DPW Nasdem Isyaratkan Dukung Ranta Soeharta

0
1.084 views
SERANG – DPW Nasdem Provinsi Banten isyaratkan dukung Ranta Soeharta di Pemilihan Kepala Daerah Kota Serang 2018 mendatang.
Hal tersebut terlihat saat Ranta mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan di kantor DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, Sabtu (22/7).
“Pak Ranta itu jadi kandidat yang mendaftarkan diri langsung ke DPW Partai Nasdem. Jadi karena niatnya itu, saya mengintruksikan kepada para kader dan pengurus Partai Nasdem provinsi maupun Kota Serang agar siap mendukung Pak Ranta,” ujar ¬†Wawan.
Wawan mengungkapkan, salah satu pertimbangan partainya siap memberikan dukungan kepada Ranta, karena sosok Sekda Banten tersebut telah memiliki pengalaman sebagai birokrat. Pengalaman itu menurut Wawan, menjadi salah satu kriteria yang cocok untuk memimpin Kota Serang lima tahun kedepan.
“Kita saat ini butuh figur baru, jadi kalau Pak Ranta punya niat untuk maju, kita sudah siap untuk mendukungnya semaksimal mungkin jadi walikota. Apalagi posisi dia sebagai birokrat itu sudah senior,” tutur Wawan.
Wawan menambahkan, keputusan pihaknya terkait kesepakatan siap untuk mendukung Ranta di Pilkada nanti, juga mengikat bagi seluruh pengurus Partai Nasdem di Kota Serang. “Pokoknya mengikat, keputusan apapun itu harus didukung. Tapi, nanti kita lihat bagaimana keputusannya sesuai hasil survei dan juga kebijakan di DPP,” ucap Wawan.
Sementara itu, Sekda Banten Ranta Soeharta memberikan apresiasi terhadap DPW Partai Nasdem Provinsi Banten yang sudah memberikan kepercayaan untuk mendukungnya di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang.
“Tentu saya ucapkan terima kasih karena sudah memberikan kepercayaan. Intinya meskipun di dunia politik saya ini masih baru, tapi saya berniat ingin mengamalkan pengalaman saya selama menjadi birokrat lebih dari 30 tahun,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)