SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten Tb Luay Sofhani mengatakan, terkait persiapan Pilkada Kabupaten Serang dan Kota Cilegon pihaknya menyerahkan kepada masing-masing DPD.

“Terkait proses penjaringan bakal calon kepala daerah, DPW menyerahkan kepada masing-masing DPD (Dewan Pimpinan Daerah-red),” ungkap Luay kepada radarbanten.com via telpon seluler, Senin (19/1/2015).

Dikatakan Luay, pihaknya baru akan menindaklanjuti rekomendasi dari masing-masing DPD Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. “Tugas kita menindaklanjuti dari apa yang menjadi mekanisme di masing-masing DPD, baik itu Kota Cilegon maupun Kabupaten Serang,” jelasnya.

Luay berharap proses persiapan dilakukan sesuai dengan mekanisme yang disepakati bersama oleh masing-masing DPD. Saat ditanya lebih lanjut soal mekanisme dan kriteria calon kepala daerah yang akan diusung oleh partainya, Luay enggan membeberkannya. “Nanti ya, saya sedang rapat,” kata Luay singkat sambil menutup sambungan ponselnya.

Diketahui, Partai Amanat Nasional Kabupaten Serang pada pemilu 2014 lalu menempatkan enam kadernya di DPRD yaitu Ahmad Cholis Rawiyan, Purbo Asmoro, Ferri Teruna, Masrori, dan Desi Ferawati. (Fauzan Dardiri)