SERANG – Radar Banten dan Banten Raya TV bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Banten mengadakan acara Klinik Kita on Seminar dengan tema Bidan dan Generasi Hebat Masa Depan di GSG Grup I Kopassus, Taktakan, Kota Serang, Sabtu (9/3).

Kegiatan dengan pembicara dr Boyke Dian Nugraha dan dr Arif Budiman diikuti lebih dari seribu bidan dari Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Lebak.

Direktur Radar Banten dan Banten Raya Mashudi mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Radar Banten Group terhadap dunia kesehatan. “Ini juga dilakukan untuk menekan angka kematian ibu dan anak,” ujarnya.

Mashudi menjelaskan, Klinik Kita merupakan nama rubrik kesehatan yang terbit di Radar Banten dan program kesehatan yang ditayangkan di Banten Raya Tv hasil kerja sama dengan IBI. Seminar ini sekaligus untuk merayakan satu tahun rubrik dan program siaran Klinik Kita yang diasuh oleh Bidan Aya.

Pada kesempatan itu, Ketua IDI Serang Atep Supriadi yang ikut mengisi rubrik Klinik Kita mengungkapkan, Klinik Kita merupakan salah satu media komunikasi untuk mentransfer pengetahuan kesehatan kepada masyarakat. Klinik Kita tidak hanya diisi oleh para dokter dan bidan, juga bisa oleh para apoteker dan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Toyalis yang membuka acara mengapresiasi Radar Banten atas terselenggaranya acara tersebut. Apalagi, masalah kesehatan sangat penting. (nna)