Drainase di Kramatwatu Meluap, 15 Rumah Terendam

0
1325

KRAMATWATU – Banjir melanda warga di Perumahan Puri Cilegon, Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kamis (18/2) pukul 14.00 WIB. Air dari drainase di depan perumahan ini meluap hingga merendam 15 unit rumah warga.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Radar Banten, banjir ini disebabkan oleh sempitnya drainase, ditambah curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa rumah dan akses jalan tergenang air.

Ketua RT 11 R Jajuli mengatakan, banjir di lingkungan terjadi hampir setiap tahun, yang paling parah tahun lalu hingga merendam puluhan rumah. “Eh sekarang banjir lagi, kami bingung gimana solusinya,” kata Jajuli kepada Radar Banten.

Jajuli mengaku, ketinggian air mencapai 30 sentimeter. Kendati demikian, dua jam kemudian, sekira pukul 16.00 WIB, air mulai surut. “Alhamdulillah sudah surut, situasi sudah kondusif,” ungkapnya.

Terkait upaya mengatasi banjir ini, kata Jajuli, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa, namun belum ada kelanjutan atas masalah ini. “Semoga ada bantuan agar banjir ini ada solusinya,” harapnya. (mg06)