Drainase Tersumbat Sampah, Wakil Walikota Semprot Kepala DLH Cilegon

Wakil Walikota Cilegon Edi Aryadi bersama jajarannya memantau saluran drainase yang tepat berada diantara Kantor Pemkot Cilegon dan Mapolres Cilegon hari ini, Selasa (18/4).

CILEGON – Persoalan sampah menjadi sorotan bagi Pemkot Cilegon. Apalagi belakangan ini Kota Cilegon mudah dilanda saat diguyur hujan. Saluran drainase disetiap wilayahnya tidak sedikit yang tertutup oleh sampah yang menumpuk.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Walikota Cilegon Edi Aryadi bersama jajarannya memantau saluran drainase yang tepat berada diantara Kantor Pemkot Cilegon dan Mapolres Cilegon hari ini, Selasa (18/4). Benar saja dilokasi itu terlihat tumpukan sampah yang telah menutupi sebagian lubang aliran air.

Melihat pemandangan seperti itu, seketika Edi menegur Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cilegon Ujang Iing. Edi meminta DLH Cilegon tidak lalai dalam menjalankan tugasnya.

“Kalau bisa seluruh saluran irigasi yang ada di kota Cilegon harap di pantau. Jangan sampai ada penumpukan sampah seperti ini,” ketusnya.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Cilegon Ujang Iing saat dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan mengaku tidak mengetahui adanya penumpukan sampah di lokas tersebut. “Saya sudah tugaskan kepada anggota saya setiap hari untuk memantau kebersihan,” kilahnya.

Terpisah, Walikota Cilegon Tb Iman Aryadi mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan seluruh lapisan masyarakat Kota Cilegon untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kota. Iman mengajak untuk melakukan gerakan Cilegon bersih Cilegon hijau.

“Jangan hanya Jum’at bersih saja, membersihkan lingkungan dan tempat kerjanya. Tapi kalau bisa setiap hari memperhatikan lingkungan di sekitarnya,” ucapnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)