Dua Bus Tabrakan di Cikuasa Atas Cilegon, Dua Nyawa Melayang

CILEGON – Kecelakaan lalu lintas merenggut dua nyawa di Jalan Cikuasa Atas, Kelurahan Gerem, Kecamatan Gerem, Kota Cilegon, Sabtu (22/4). Kecelakaan maut ini antara bus muatan penumpang Asli Prima nopol A 7949 K dan bus Murni Jaya nopol A 7711 KL.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, sebelum benturan antara kedua bus penumpang itu terjadi, bus Murni Jaya yang datang dari arah Cilegon menuju Pelabuhan Merak hendak belok masuk SPBU. Dari arah berlawanan bus Asli Prima melaju kencang hingga tabrakan tidak terelakan. Bus Asli Prima menghantam bagian kiri kendaraan bus Murni Jaya.

“Saya hanya melihat dari kejauhan, karena saat itu sedang turun hujan. Tapi suara benturannya keras sekali. Baru setelah itu warga pada berlarian ke situ,” ujar Amrin.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Fikri Ardiansyah mengungkapkan dua orang yang tewas dari kecelakaan tersebut merupakan penumpang dari bus Murni Jaya. Dugaan sementara, sopir bus Murni Jaya yang bernama Sandi itu tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Kata dia, pada hari ini juga sebelum kecelakaan itu terjadi, Surat Izin Mengemudi (SIM) Sandi sopir bus Murni Jaya itu baru ditilang di wilayah Kota Serang oleh anggota Satlantas Polda Banten juga karena ugal-ugalan.

“Penumpang dari bus Murni Jaya, Akmar Reksa usia dua tahun mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara,-Red). Ibunya Mediana (26) mengalami luka lecet di kepala. Seorang lagi Supar (56) mengalami luka di kepala dan wajah, juga meninggal dunia di TKP,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)