Dua Catatan Juri Akan Dipenuhi

0
490 views

TAKTAKAN – Penghijauan dan kelengkapan alat keamanan pos ronda di RT 08 RW 07, Lingkungan Lialang Wetan, Kelurahan Lialang, Kecamatan Taktakan, menjadi catatan tim juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Keduanya bakal dipenuhi.

“Penghijauan dinilai masih kurang. Kalau penataan sudah bagus karena kami memiliki beberapa spot selfie, di antaranya, Jembatan Paris dan Taman Cinta,” kata Ketua RT 08 Waduddin kepada Radar Banten, Selasa (26/5).

Ia menambahkan, beberapa masukan dari tim juri untuk penghijauan, di antaranya, adalah memperbanyak tanaman dalam pot-pot dari ban bekas. “Kita kan sudah menanam bermacam bunga dalam pot dari ban bekas. Oleh tim juri, masih dinilai kurang banyak. Kita diminta untuk menambah lebih banyak lagi agar terlihat lebih hijau. Bukan bunga, tapi dengan tanaman yang bermanfaat seperti cabai, tomat, kunyit, terong. Agar bisa memetik hasilnya,” tutur Waduddin.

Catatan tim juri lainnya, lanjutnya, adalah kelengkapan pos ronda. “Diminta ngelengkapin seperti kentongan, jadwal ronda, borgol, pentungan,” jelas Waduddin.

Catatan tim juri itu, menurut Waduddin, akan dilengkapi pada penilaian tahap kedua, Agustus nanti. “Belum sempat kita lengkapin karena warga persiapan mau Lebaran. Tapi kami bersama warga dan pemuda sudah menggelar rapat untuk menata lingkungan sesuai masukan tim juri. Insya Allah, pada penjurian tahap kedua nanti, kami bisa mendapat nilai lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Lialang Saniman juga mengatakan bahwa catatan tim juri tersebut akan segera dipenuhi. “Kita kan punya jadwal bebersih rutin setiap pekan, yaitu Jumat Bersih (Jumsih-red). Nanti, kita galakkan kembali untuk menjaga lingkungan dan memenuhi kekurangan. Kalau terkait pengelolaan sampah, kami sudah mengajukan bantuan kepada DLH. Kami berharap, DLH memberi perhatian,” ucapnya. (dre/don)