Dua Desa di Cihara Diterjang Angin Puting Beliung

0
64

LEBAK – Sekitar pukul 18.00 WIB pada hari Rabu (29/11) kemarin, Desa Lebak Peundeuy dan Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, diterjang angin puting beliung dengan disertai hujan. Akibat musibah tersebut 14 rumah warga rusak berat dan ringan.

Informasi yang diperoleh Radar Banten Online dari Danramil 0314/Panggarangan Kapten Inf Yan Tirtayasa bahwa ada dua desa yang diterjang angin puting beliung, yakni Desa Lebak Peundeuy dan Desa Ciparahu.

“Ada 14 rumah yang diterjang angin puting beliung dengan disertai hujan, 4 unit rumah rusak berat dan 10 unit rumah rusak ringan, namun kerugian masih belum bisa ditaksir, karena masih dalam tahap pendataan,” kata Yan saat dihubungi Radar Banten Online (29/11).

“Alhamdulillah musibah ini tidak ada korban jiwa, dan sementara ini warga yang terkena musibah mengungsi ke rumah tetangganya yang aman,” terangnya.

Yan menambahkan, personel TNI sudah dikerahkan untuk standby dan membantu evakuasi untuk warga yang mengalami musibah ini, serta melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati, seiring saat ini kondisi cuaca ekstrem. Saat ini (kemarin) saja di Kecamatan Panggarangan kondisi cuaca sedang turun hujan, oleh karena itu, masyarakat agar terus waspada,” terangnya. (Omat/twokhe@gmail.com)