Dua Hari, Dua Tewas di Jalur Maut

0
772 views
Petugas kepolisian saat akan mengevakuasi jasad korban kecelakaan di Jalan Raya Rangkas Cikande tepatnya Kampung Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Serang, Senin (29/6).

SERANG – Dua korban jiwa melayang akibat kecelakaan lalu lintas di jalur maut wilayah Kota Serang dan Kabupaten Serang, Minggu (28/6) malam dan Senin (29/6) sore.

Kecelakaan pertama terjadi di Jalan Raya Serang-Jakarta, tepatnya Kampung Melandang, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Minggu (28/6) sekira pukul 19.45 WIB.

Mutiara Arafah (9), warga Perumahan Banten Indah Permai (BIP) Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang tersebut tewas usai terlindas sebuah tronton. “Kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu malam kemarin. Ada satu korban jiwa,” ujar Kasat Lantas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Gesit Febriatmoko dikonfirmasi, Senin (29/6).

Sebelumnya, korban membonceng Kristianingrum dengan motor Honda Vario nopol A 3053 CP. Motor melaju dari arah Serang menuju Jakarta. Tiba di lokasi kejadian, Kristianingrum bermaksud menyalip sebuah kendaraan tronton nopol B 9384 CL yang dikemudikan oleh Nanang.

Nahas, saat menyalip, motor tersebut hilang kendali lantaran menghindari jalan berlubang. Korban terjatuh dan terlindas roda sebelah kiri tronton. Korban tewas seketika. Sementara Kristianingrum hanya luka lecet.

Polisi yang menerima informasi kecelakaan tersebut mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi jasad korban ke RS dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang. Sementara dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Mapolres Serang Kota. “Korban kita sudah bawa ke rumah sakit, untuk kendaraan sudah kita evakuasi ke Polres. Penyebab kecelakaan tersebut disebabkan karena motor hilang kendali saat akan menghindari lubang,” kata Gesit.

Gesit mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berkendara. Terlebih di jalur rawan. “Kami selalu mengimbau untuk patuh terhadap peraturan lalu lintas dan selalu berhati-hati saat berkendara,” tutur Gesit.

Kecelakaan maut juga terjadi di Jalan Raya Rangkas-Cikande, tepatnya Kampung Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Serang, Senin (29/6) sekira pukul 15.30 WIB. Pengendara motor Honda Beat Iin Solihin (42), tewas usai menyenggol sebuah truk.

“Sebelum terlibat kecelakaan sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah Rangkas menuju Cikande. Tiba di lokasi kejadian korban ini hendak menyalip sebuah truk. Karena jaraknya berdeketan stang kiri motor korban ini menyenggol badan truk hingga terjatuh,” kata Kapolsek Cikande Kompol Moch Ridzky Salatun.

Saat terjatuh, tubuh korban masuk ke kolong truk dan terlindas roda truk. “Korban meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka parah pada bagian kepala,” kata Ridzky.

Kasus kecelakaan tersebut saat ini ditangani oleh Unit Laka Polres Serang. Sementara korban dievakuasi ke RS dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang. “Korban sudah dibawa ke rumah sakit,” tutur Ridzky. (mg05/nda)