Dua Jamaah Haji Tangerang Meninggal di Makkah

0
81
Mekkah

TANGERANG – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang menginformasikan satu orang jamaah haji asal Kota Tangerang meninggal dunia di Makkah. Jamaah tersebut yakni Nur Aini (50) warga Sudimara, Kecamatan Ciledug.

Kepala Kemenag Kota Tangerang Dedi Mahfudin mengatakan, Nur Aini sudah dimakamkan di pemakaman umum di Makkah. “Almarhum meninggal pada Minggu (4/8) lalu. Kami dari Kemenag mengucapkan turut berduka cita,” katanya saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (12/8).

Dedi menuturkan, dari hasil laporan petugas haji, Nur Aini meninggal setelah mengalami gejala sesak napas. Setelah dilarikan ke rumah sakit Annur Makkah, nyawanya tak tertolong dan meninggal.

“Almarhum memiliki riwayat komplikasi ginjal dan kanker payudara,” tuturnya.

Selain Nur Aini, ada seorang warga Kabupaten Tangerang yang berangkat bersama rombongan warga Kota Tangerang juga meninggal dunia. “Jamaah tersebut bernama Muhammad Nasir, kasusnya sama meninggal karena usia lanjut,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Haji Kemenag Kota Tangerang Mudini Samawi mengungkapkan, sebanyak 385 jamaah haji asal Kota Tangerang kloter pertama akan pulang pada 20 Agustus mendatang bersama jamaah haji asal Indonesia lainnya.

“Dari Bandara Soekarno-Hatta, 385 jemaah haji asal Kota Tangerang akan dijemput ke asrama haji di Pondok Gede, kemudian diantar ke Masjid Al Adzom untuk penyambutan. Kita sudah siapkan bus dan makanannya,” tuturnya.

Diketahui, Jamaah haji yang pulang berikutnya untuk kloter dua akan diberangkatkan 23 Agustus, kloter tiga, 3 September kloter empat 6 September, kloter lima 7 September, kloter enam 13 September dan kloter tujuh 15 September. (one/asp/sub)