Dua Karyawan Meninggal Diduga Covid-19, Pabrik Kabel Ditutup

0
982 views
Ilustrasi virus corona. Foto Pixabay.

TANGERANG – Aktivitas pabrik PT EDS Manufacturing Indonesia (PEMI) yang berlokasi di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, dihentikan sementara. Itu karena dua pekerjanya diketahui meninggal diduga akibat Covid-19 (virus corona).

Pemberhentian pabrik yang memproduksi kabel bodi mobil itu ditandai dengan kedatangan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar beserta jajaran ke PT PEMI untuk memberikan surat berkaitan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang, Senin (27/4).

Zaki mengatakan dalam peraturan PSBB ada pasal yang berbunyi apabila ditemukan karyawan atau buruh yang terpapar Covid-19, maka industri tersebut wajib melakukan rapid test. Lalu, menghentikan sementara waktu produksi dan operasional pabrik selama 14 hari. “Nah, di PT PEMI ini sudah ada dua kasus karyawan meninggal,” kata Zaki.

Zaki menjelaskan surat untuk manajemen PT PEMI menghentikan operasional sementara selama 14 hari. Dimulai sejak surat diterima 27 April sampai 14 hari ke depan sesuai aturan PSBB di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Chairman PT PEMI, Yamashita menerima dan akan meliburkan karyawannya. “Kami akan ikuti seluruh aturan yang ada dan kami akan meliburkan seluruh karyawan dan lakukan shutdown perusahaan kami,” ucap Yamashita yang diartikan penerjemah.(asp/rbnn/alt)