Dua Maling Kabel Pabrik Ditangkap

0
2950

SERANG-LG dan SH diamankan petugas Satpam PT Poliplex Films Indonesia (FPI) di Kawasan Modern Industri Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (16/7) malam. Dua warga Pangkalan, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat (Jabar) itu diamankan lantaran kedapatan membawa kabel milik PT FPI.

Informasi yang diperoleh Radar Banten, kasus pencurian itu terungkap saat keduanya hendak keluar pabrik dengan menggunakan sebuah minibus. Seperti biasa, sebelum keluar aktivitas keluar masuk kendaraan di area dilakukan pemeriksaan oleh petugas satpam.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh dua petugas satpam bernama Sumarsono dan Ropiyudin, keduanya menemukan potongan kabel di dalam minibus. LG dan SH yang berada di dalam minibus pun lantas di gelandang ke pos satpam dan diinterogasi. Saat diinterogasi keduanya sempat membantah mencuri kabel.

Namun, saat Sumarsono dan Ropiyudin melakukan pemeriksaan terhadap kamera pengintai atau CCTV membuat keduanya tidak bisa lagi mengelak. Sebab, dalam rekaman tersebut kedua pelaku terlihat jelas membawa potongan kabel dari dalam gudang. Keduanya pun oleh Sumarsono dan Ropiyudin diserahkan ke Mappolsek Cikande.

Kapolsek Cikande Komisaris Polisi (Kompol) Salahuddin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pencurian tersebut. Pihaknya kata dia masih melakukan pendalaman. “Masih didalami kasus pencuriannya, “ ujar Salahuddin saat dikonfirmasi melalui sambungan  telepon, Jumat (16/7).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Cikande Inspektur Polisi Satu (Iptu) Desma Priatna mengatakan, kasus pencurian itu telah diselesaikan melalui kekeluargaan. “Perusahaan tidak buat laporan, diselesaikan melalui musyawarah,” tutur Desma (mg05/nda)