Dua Motor Tabrakan, Satu Tewas

Dua korban lakalantas dievakuasi menggunakan mobil menuju sebuah klinik tak jauh dari lokasi kejadian, Kamis (16/5)

SERANG – Dua unit motor terlibat kecelakaan di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kampung Siliwung, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Kamis (16/5). Satu korban tewas dan dua orang mengalami luka berat dan ringan.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 03.30 WIB. Sebelumnya, motor Honda Kharisma nopol B 6128 BGL melaju kencang dari arah Serang menuju Pandeglang. Saat bersamaan melaju motor Honda Verza nopol T 3625 NA yang dikendarai oleh Muhammad Munjaji Ramadan (18) dari arah berlawanan.

Diduga Muhammad Munjaji tak menyadari keberadaan motor Honda Kharisma lantaran lampu depannya tak menyala. Akibatnya, dua unit motor itu bertabrakan. “Motor itu lampunya mati. Kedua motor itu berada di jalur berlawanan. Mungkin kedua motor itu ngebut sehingga tidak bisa lagi menghindari tabrakan,” kata Andri, warga sekitar.

Akibat benturan tersebut, Muhammad Munjaji terpental. Sedangkan, pengemudi motor Honda Kharisma dan penumpang yang belum diketahui identitasnya itu turut terpental. “Pengendara motor Honda Kharisma mengalami luka berat pada bagian kaki kiri, tangan kiri dan bagian kepala belakang. Sementara yang dibonceng mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia,” kata Andri.

Sementara Munjanji hanya mengalami luka ringan. Warga Kampung Ciluwung, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang itu dievakuasi warga ke Klinik Otika. “Kalau korban satunya luka pada bagian lutut kaki sebelah kanan dan luka di bagian mulut,” ucap Andri.

Kapolsek Baros Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dedi Rudiman mengatakan, dua unit motor yang terlibat tabrakan telah dievakuasi ke Mapolres Serang Kota. “Perkara sudah dilimpahkan ke Unit Laka Polres Serang Kota,” jelas Dedi. (mg05/nda/ags)