CILEGON – Baru sekira dua pekan ditempati, beberapa bagian gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon sudah rusak. Pantauan radarbanten.com, bangunan itu terkesan dipaksakan untuk digunakan, karena pada beberapa bagian ruangan kantor tersebut banyak yang rusak, seperti air toilet yang menggenang dan ada rembesan air di dindingnya, plafon atap ambrol, dan dinding retak.

Sekretaris Dinkes Cilegon Hana Johan saat ditemui membenarkan kerusakan ini. “Memang benar ada plafon yang ambrol, selain itu tolilet lantai dua juga banjir dan ada rembesan air,” ujarnya.

Hana Johan mengatakan, pihaknya menempati gedung tersebut karena Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menyatakan gedung tersebut sudah selesai dibangun sementara bangunan lama sangat sempit. “Kalau bekerja kurang nyaman, karena belum ada sekatan ruangan, dan para PNS lainnya juga banyak keluhan,” katanya.

Salah seorang PNS yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dirinya lebih nyaman bekerja di kantor lama. Meskipun sempit tapi bersih dan nyaman, tidak seperti kantor yang baru. “Masih enak kantor lama, bersih, di sini lihat aja toiletnya banjir, ada air rembesan, tidak tahu keluarnya dari mana,” ujarnya. (Sefrinal)