Dua Pelajar Banten Tembus Paskibraka Nasional

0
1.428 views

SERANG – Audrey Nathania, siswa SMK Penabur Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, dan Fabian R Gavin, siswa SMAN 2 Kota Tangerang Selatan, menjadi wakil Banten dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional ‎2017. Keduanya akan mengibarkan sang saka Merah Putih di Istana Negara pada peringatan HUT ke-72 RI pada 17 Agustus mendatang.

Prestasi Audrey dan Fabian mendapat apresiasi dari Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy.‎ Sebelum bertolak ke Cibubur pada 25 Juli mengikuti masa karantina bersama anggota Paskibraka Nasional dari provinsi lainnya, keduanya berkesempatan menemui orang nomor satu dan nomor dua di Banten untuk mendapatkan dukungan dan motivasi sekaligus pelepasan secara resmi oleh Pemprov Banten.

Wahidin Halim melepas keduanya pada Jumat (‎21/7) sore di rumah dinas gubernur. Acara pelepasan Audrey dan Fabian turut disaksikan ketua dan pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Banten.

Kepada Audrey dan Fabian, Wahidin berpesan agar keduanya menjaga kesehatan selama karantina dan menjaga nama baik Banten saat bertugas. “Harus semangat dan jangan lupa menjaga kesehatan,” kata Wahidin. Wahidin juga berharap, kedua pelajar tersebut menjadi teladan bagi pelajar lain.

Di hadapan Gubernur, ‎Ketua PPI Banten Imam Santoso menyampaikan, sebelum terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional, Audrey dan Fabian merupakan dua pelajar terbaik yang lolos seleksi di tingkat kabupaten kota dan provinsi. “Dengan dukungan dari Pak Gubernur, ‎semoga dua pelajar terbaik Banten ini bisa mengharumkan nama Banten dan diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka Nasional 2017,” kata Imam.

Sementara, Fabian R Gavin mengaku bangga setelah terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional dan mendapat dukungan dari Pemprov Banten. Ia bertekad, saat upacara nanti akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Seleksi menjadi anggota Paskibraka Nasional sangat ketat, kami harus disiplin dan penuh tanggung jawab. Saya akan bertugas dengan baik demi mengharumkan nama Banten,” tutur Fabian. Sebelumnya, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menemui Audrey dan Fabian saat berkunjung ke Pendopo Gubernur, KP3B, pada Kamis (20/7).

‎Atas prestasi Audrey dan Fabian, Andika mengaku bangga atas terpilihnya dua putra-putri terbaik Banten yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Provinsi Banten merasa bangga. Saya percaya adik-adik bisa melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab,” katanya.

Andika berharap, keduanya bisa menjadi teladan dan memotivasi pemuda lainnya untuk menghadapi generasi yang lebih baik lagi. “Ke depan saya minta Pak Kadispora memperhatikan adik-adik kita ini. Misalnya diberikan beasiswa kuliah di perguruan tinggi ternama di Banten,” ungkap Andika.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Banten Deden Apriandhi menuturkan, Audrey dan Fabian sebelumnya telah mengikuti seleksi ketat mulai dari kabupaten kota terus ke tingkat provinsi. Keduanya bersaing dengan puluhan pelajar lainnya asal Banten di tingkat nasional. “Hampir setiap tahun prestasi sejumlah pelajar Banten selalu langganan masuk menjadi anggota Paskibraka nasional,” kata Deden.

“Paskibraka Nasional nanti akan dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo. Seluruh anggota Paskibraka mengucapkan janji sumpah di hadapan Presiden sekaligus dengan penciuman bendera pusaka,” sambung Deden. (Deni S/RBG)