Dua Pelajar SMAN 1 Rangkasbitung Ini Sukses Harumkan Lebak di NTT

0
141

LEBAK – Dua pelajar dari SMAN 1 Rangkasbitung berhasil harumkan Kabupaten Lebak dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) .

Kedua pelajar tersebut, yaitu Riksa Yuga Utama kelas XI IPA-4 dengan meraih Perak di bidang solo gitar dan Raihan Ismat Sudiyanto kelas XII IPA-2 mewakili lomba seni kriya, namun belum mampu memberikan prestasi yang diinginkan.

Iva Havidania selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Rangkasbitung sangat merasa bangga dan bersyukur atas hasil dan kerja keras mereka bisa membawa nama baik Provinsi Banten di kancah nasional. Bahkan sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Lebak selaku tempat mereka tinggal dan belajar mereka.

“Alhamdulillah, tidak ada perjuangan yang sia-sia, mereka berhasil membawa nama baik Provinsi Banten di kancah nasional, salah satunya dengan mendapatkan perak di lomba bidang solo gitar. Dan tidak lupa juga mengharumkan nama Kabupaten Lebak,” kata Perempuan berkacamata ini, Jum’at (29/9).

Iva Havidania berharap, untuk keduanya agar selalu semangat, rendah hati dan selalu menguatkan kemampuan diri, perjuangan belum berakhir. “Belajarlah seperti ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk, karena perjuangan belum berakhir. Bawalah nama sekolah kemana kamu bisa,” ujar mantan Kepsek SMAN 1 Cikulur ini.

Terimakasih juga, lanjutnya, kepada para pembimbing atau pelatih Ella Febriana dan Asep Sofyan atas polesannya hingga kedua pelajar tersebut bisa mengahrumkan nama besar Provinsi Banten di tingkat nasional.

“Saya berterimakasih banyak kepada kedua pelatih tersebut, dengan mereka juga, kita berhasil membawa nama Provinsi Banten di nasional,” tegasnya.

Iva Havidania menambahkan, pemberian juara diumumkan pada Kamis (28/9) kemarin malam yang diikuti perwakilan dari beberapa Provinsi. (Omat/twokhe@gmail.com).