Dua Pelaku Politik Uang Ditahan di Polres Serang

0
516 views
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

SERANG – Dua pelaku politik uang dengan modus membagikan paket mie pada H-1 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Afrizal Nur CH (51) alias Rizal dan Hidayat Wijaya Dipura (40) alias Dayat, keduanya warga Ciruas, Kabupaten Serang, saat ini ditahan untuk sementara di Mapolres Kabupaten Serang.

“Ya kita lakukan penahanan untuk mempermudah proses penyelidikan,” ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo setelah menghadiri serah terima jabatan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten dari Brigjen Pol Heru Februanto ke Kombes Pol Muhamad Nurochman, Jumat (24/2).

Sigit menambahkan, kedua pelaku yang sempat kabur ke Bogor, Jawa Barat dan Wonosobo, Jawa Tengah ditahan hingga proses penyidikan selesai. “Ditahan sampai kita tunggu nanti (penyidikan) Polres Serang,” katanya.

Masih menurut Sigit, selain di Ciruas, kasus politik uang yang saat ini sedang ditangani oleh pihak Kepolisian yaitu di Kabupaten Lebak. “Satu lagi di Lebak, sekarang sedang kita dalami,” ungkapnya. (Bayu)