Dua Pelaku Politik Uang Dititipkan ke Rutan Serang

0
539 views

SERANG – Dua pelaku politik uang di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Rizal dan Dayat dipindahkan dari tahanan Polres Serang ke Rumah Tahanan (Rutan) Serang. Hal tersebut diungkapkan oleh Jaksa Penuntut Umum Gakkumdu Andri Saputra saat ditemui di Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang, Senin (6/3).

Andri menjelaskan, sambil menunggu pelimpahan kasus tersebut dari Kejari ke Pengadilan,  kedua tersangka akan dititipkan ke Rutan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Agar tidak kabur, kita amankan,” katanya kepada awak media.

Andri memperkirakan kasus tersebut akan mulai ditangani oleh Pengadilan Negeri Serang pekan depan, karena pihak Kejari akan segera melimpahkan kasus tersebut. “Dalam waktu dua hari kemungkinan akan kita alihkan,” ujarnya.

Pantauan Radar Banten Online, kedua tersangka dan sejumlah barang bukti berupa delapan paket besar mie instan dengan flyer paslon Cagub Cawagub Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, dan dua unit handphone, tiba di Kejari Serang sekira pukul 10.15 WIB. Setelah menjalani pemeriksaan, pada pukul 11.48 WIB keduanya digiring ke Rutan Serang. (Bayu)