Dua Pencuri Mobil Diringkus di Lebak

0
99
Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

SERANG – Heri Yulianto (37) dan Bahrudin alias Abah (43) disergap polisi di Kampung Jejuluk, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (5/9). Dua pelaku diringkus usai mencuri mobil Daihatsu Terios TX nopol A 1555 AG milik M Fasyehhudin.

Pencurian itu terjadi pada Rabu (4/9) sekira pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, Heri dan Abah mendatangi Kompleks Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang.

Warga Cidadap, Kabupaten Lebak, dan warga Jombang Wetan, Kota Cilegon itu kemudian melihat minibus milik korban terparkir di depan rumah. Nah, saat kondisi sekitar sepi, keduanya nekat membobol pintu minibus itu dan membawanya kabur.

Korban yang baru keluar rumah kaget lantaran tak menemukan kendaraannya. Dia sempat bertanya kepada tetangganya. Tetapi, tak ada yang mengetahui keberadaan kendaraannya. Sadar kendaraannya dicuri, korban melaporkannya ke Mapolres Serang Kota. Usai menerima laporan, petugas Satreskrim Polres Serang Kota berusaha melacak keberadaan minibus milik korban tersebut.

Kamis (5/9), kendaraan korban berhasil dideteksi. Tim Reskrim yang dipimpin Kanit Opsnal Inspektur Polisi Dua (Ipda) Robby bergerak menuju lokasi. “Iya betul ada dua pelaku yang kami amankan dari kasus laporan kehilangan kendaraan di Kompleks Untirta,” kata Kasat Reskrim Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ivan Adhitira dikonfirmasi Radar Banten, Minggu (8/9).

Keduanya disergap tanpa perlawanan. Keduanya beserta kendaraan milik korban dibawa ke Mapolres Serang Kota. Usai pemeriksaan, keduanya dijerat Pasal 363 KUH Pidana. Kini, kedua pelaku meringkuk di Rutan Polres Serang Kota.

“Kendaraan mobil sudah kami bawa dari lokasi penangkapan. Kedua pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres,” kata Ivan. (mg05/nda/ira)