Dua Pengedar Sabu Dibekuk Polres Lebak

0
83

LEBAK – Dua tersangka pengedar narkotika golongan I jenis sabu di Kabupaten Lebak, dibekuk Sat Narkoba Polres Lebak di Jalan Raya Cipanas tepatnya di Kampung Gunung Tiris, Desa Jami Demang, Kecamatan Cipanas, pada Jumat (20/10) kemarin.

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengatakan, kedua tersangka yang ditangkap tersebut yakni, HPY (23) warga Kampung Gunung Geulis, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, dan ES (38) warga Kampung Guradog, Desa Guradog, Kecamatan Curugbitung.

“Tersangka ES lebih dulu ditangkap Sat Narkoba di Jalan Raya Cipanas di Desa Jami Demang. Dengan barang bukti satu bungkus atau paket sabu dan satu buah handphone merk Nokia,” katanya saat melakukan ekspos di halaman Mapolres Lebak, Kamis (16/11).

Setelah ditangkapnya ES, lanjut Dani, kemudian dilakukan pengembangan oleh Sat Narkoba Polres Lebak yang menghasilkan penangkapan terhadap tersangka HPY. Penangkapan tersebut masih di wilayah Kecamatan Cipanas.

“Di tangan HPY, kita (Polres Lebak, -Red) mengamankan 13 belas paket atau bungkus sabu dan uang sebesar Rp 350 ribu dan satu unit handphone Nokia berwarna hitam,” tegasnya.

Atas perbuatannya itu, kedua tersangka terancam hukuman 5 tahun penjara dengan Pasal 112 ayat 1 dan 114 ayat 1. (Omat/twokhe@gmail.com)