Dua Spot Foto, Ikon Keganteran

0
575 views

KASEMEN –  Dua spot foto telah dibangun warga Lingkungan Keganteran, RT 01 RW 05, Kelurahan/Kecamatan Kasemen. Keduanya menjadi ikon RT ini dan mampu menarik perhatian warga untuk berfoto. Warga mengandalkannya untuk meraih nominasi pada Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

Spot foto dibangun warga menggunakan kayu-kayu bekas dari pabrik mebeler. Warga merangkai dan menghiasnya dengan gambar kupu-kupu. Serta, merangkai kayu limbah pabrik mebeler menjadi huruf “I”, bentuk hati, dan huruf “U”.

Dua spot foto ini berada di depan wilayah RT 01. Beberapa warga yang melintasi dua spot foto ini, berhenti dan memanfaatkannya untuk berswafoto.

Menurut Ketua RT 01 Hasbullah, pembangunan kedua spot foto ini baru permulaan. Tahap selanjutnya, warga merenovasi pos ronda agar lebih berwarna. Peralatannya masih dilengkapi. “Kita baru membuat ikon Keganteran, yakni dua spot foto itu,” kata Hasbullah kepada Radar Banten, Selasa (21/4).

Penghijauan di RT 01 dengan 360 jiwa penduduk dari 116 kepala keluarga (KK) ini, lanjut Hasbullah, tengah dilakukan. Tanaman di dalam pot dipajang di pinggir jalan dan pekarangan rumah warga. “Kebanyakan jeruk limau,” jelasnya.

Warga RT 01 berencana mengecat jalan lingkungan. Hasbullah ingin, Keganteran menjadi lingkungan berwarna. “Warga kami kompak. Setiap gotong royong, pasti ikut semua,” ujarnya.

Lurah Kasemen Ahmadi menyatakan, RT 01 tak hanya menjadi berwarna. Keamanannya pun cukup terjaga. Warganya rutin melaksanakan ronda malam.

Lewat LRLA, Ahmadi berharap, warganya termotivasi untuk terus menjaga dan merawat kebersihan serta keamanan lingkungannya. “Setelah lomba berakhir, harus tetap semangat menjaga lingkungan,” pesannya. (mg06/don)