Dua Tahun Anggaran Pemkab Serang Selesaikan Pembangunan Tujuh Jalan

0
825 views
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum menunjukkan nota kesepatakan pelaksanaan pekerjaan multiyears di Pendopo Bupati Serang, Senin (27/1).

SERANG – Pemkab Serang melakukan anggaran sistem multiyears untuk menyelesaikan pembangunan jalan yang belum dituntaskan dalam rencana jangka menengah daerah (RPJMD). Sistem multiyears itu akan dilakukan pada tujuh ruas jalan.

Hal itu terungkap pada acara penandatanganan kesepatakan pelaksanaan pekerjaan multiyears antara Bupati Serang dan DPRD Kabupaten Serang di Pendopo Bupati Serang, Senin (27/1). Tujuh ruas jalan itu yakni jalan Pasauran-Sadatani Kecamatan Cinangka, Jalan Kragilan-Cikeusal, Jalan Mancak-Anyar, Jalan Ciruas-Lebakwangi, Jalan Cikande-Binuang, Jalan penghubung Kecamatan Mancak, dan jalan di Kecamatan Tanara.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, tujuh ruas jalan itu dikerjakan pada 2020 hingga 2021. Sistem multiyears dilakukan karena keterbatasan anggaran sehingga tidak menuntaskan seluruh panjang jalan dalam satu tahun.

Ia mengatakan, selama masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, masih ada jalan yang belum dituntaskan. Hal itu lantaran pada 2019 pembangunan jalan tidak mencapai target 100 kilometer. “Ada satu tahun yang tidak capai target sesuai perda karena anggarannya kurang,” katanya.

Dengan begitu, kata Tatu, seluruh jalan yang merupakan kewenangan Kabupaten Serang sepanjagn 601 kilometer sudah dalam kondisi beton. Proyek multiyears itu didanai APBD Kabupaten Serang. “Jadi, 2021 seluruh jalan sudah selesai dibangun,” ujarnya. (Rozak)