Dua Tarian Ini Sambut Raja Salman di Istana Bogor

0
526 views
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud

HARI ini (1/3), Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memulai kunjungan resminya di Indonesia. Pascamendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma pagi, Raja Salman dan rombongan bakal dijamu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.

Yang menarik, mereka juga nantinya akan disambut dua tarian khas Indonesia. Denny Malik ditunjuk menjadi koreografer tarian tersebut.

“Ada dua tarian, yakni tari Zapin Sumatera dan ‎Rampak Gendang Nusantara,” kata Denny Malik ditunjuk menjadi koreografer tarian tersebut saat dihubungi, Selasa (28/2), dilansir JawaPos.com.

Pria 54 tahun itu menyatakan, tari Zapin Sumatera akan ditampilkan pada saat jamuan makan siang. Kemudian, Denny menambahkan, ada 50 pemusik dan penari yang tampil dalam tari Rampak Gendang Nusantara.

Denny mengaku diminta langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk membuat ‎koreografi tari. Permintaan itu, dia menambahkan, disampaikan secara mendadak.

“Memang baru seminggu dihubungi, mendadak. Untungnya saya pernah bikin Tari Zapin karya saya. Jadinya kebetulan saya bisa tampilkan. Kemudian, kostum-kostum saya juga baru bikin, kostum melayu. Jadi walau pun ada permintaan cuma seminggu, kami siap. Insya Allah lancar,” ‎ucap Denny.

‎Raja Salman ke Indonesia dengan membawa rombongan sebanyak 1.500 orang. Dia melakukan kunjungan kenegaraan pada 1-3 Maret 2017. Kemudian, Raja Salman dan rombongan akan berlibur di Bali pada 4-9 Maret 2017. (bon/jpnn/mam/JPG)