Dua Tim Futsal Wakili Banten Ke Kalsel

SERANG – Tim futsal putra Adiba FC Tangerang Selatan dan tim futsal putri Grace FA dipastikan mewakili Banten untuk berjuang di Liga Futsal Nusantara 2019 di Kalimantan Selatan. Kepastian itu dikantongi oleh kedua tim tersebut setelah sukses menjadi juara Liga Futsal Nusantara Regional Banten, Minggu (4/8) lalu.

Tim Adiba FC Tangerang Selatan diketahui cukup ketat merebut tiket itu. Karena persaingan regional Banten futsal putra diikuti sebanyak tujuh tim. Pada laga final, Adiba FC Tangerang Selatan menaklukkan tim Tangerang United.

Sementara Grace FA hanya butuh sekali kemenangan untuk bisa menjadi juara. Sebab, persaingan di tim futsal putri hanya diikuti oleh dua tim. Grace FA dan Srikandi 18. “Kedua juara itu, Adiba FC Tangerang Selatan dan Grace FA akan mewakili Banten di Liga Futsal Nusantara 2019 yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan. Semoga tidak ada kendala sampai waktu pertandingan,” kata Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Banten Edy Irianto, Rabu (7/8).

Diungkapkan Edi, babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara 2019 akan dilaksanakan pada 1 sampai dengan 8 September mendatang. Tempatnya di GOR Borneo Indoor Futsal, Kalimantan Selatan. “Jadwal ini kami ketahui dari surat edaran AFP Kalimantan Selatan yang baru dikirim Selasa (6/8) kemarin,” jelas Edy.

Melihat jadwal Liga, Edi mengatakan masih ada waktu untuk membenahi kemampuan kedua tim wakil Banten tersebut. Edi yakin tim futsal Banten akan mempersembahkan hasil yang terbaik. Edi memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Banten agar hasil didambakan bisa tercapai.

“Kedua tim masih ada waktu yang cukup untuk terus berlatih meningkatkan kemampuan bertandingnya. Kita semua berharap wakil Banten ini bisa bersaing, dan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih hasil positif,” kata Edy. (rbs/nda/ags)