Dua Ton Beras dan Dua Ribu Masker untuk Warga Serang dari BPJAMSOSTEK

0
658 views
Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Serang Didin Haryono secara simbolis menyerahkan bantuan dua ton berasa kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang didampingi Wakil Bupati Pandji Tirtayasa di pendopo, Selasa (19/5).

SERANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Serang memberikan bantuan dua ton beras dan dua ribu masker untuk warga Kabupaten Serang. Bantuan sosial itu bagian dari program penanganan dampak Covid-19 yang dijalankan BPJAMSOSTEK.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Serang Didin Haryono kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang didampingi Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, dan pejabat Dinas Sosial di pendopo, Selasa (19/5).

Didin menjelaskan, bantuan itu menggunakan dana operasional. “Untuk meringankan beban masyarakat akibat Covid-19, kami memberikan beras dua ton. Bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya, tapi ini bentuk kepedulian kami ingin membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ungkap Didin.

Selain beras, lanjut Didin, pihaknya memberikan dua ribu masker. Namun saat ini belum dapat diserahkan karena masih dalam proses pembuatan. Di masker terdapat logo BPJAMSOSTEK. “Kemungkinan selesai setelah Lebaran,” imbuh Didin, seraya memohon maaf karena tidak dapat memberikan bantuan dalam jumlah banyak karena dana operasional terbatas.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang telah peduli terhadap warga Serang saat wabah Covid-19. “Kami tidak melihat besarnya jumlah bantuan yang diberikan, tapi adanya saling bantu membantu. Kebersamaan yang kita butuhkan. Sama juga posisi pendapatan APBD anjlok. Kondisi apa pun harus tegak berdiri menghadapi persoalan di masyarakat,” ungkap Tatu.

Tatu secara pribadi mengimbau kepada pihak yang memiliki keuangan lebih, saat inilah waktunya untuk meningkatkan ibadah melalui sedekah. “Apalagi dalam suasana bulan Ramadan yang penuh berkah,” kata Tatu.

Pada kesempatan itu, Tatu mengingatkan bahwa musibah Covid-19 yang terjadi hampir di seluruh negara harus disikapi dengan prasangka baik kepada Sang Pencipta. Di balik musibah ini pasti kebaikan.

Untuk bantuan beras dari BPJAMSOTEK, lanjut Tatu, akan disimpan di gudang Dinas Sosial dan dicatat. Kemudian akan dibagikan kepada warga sesuai data yang sudah ada di Dinas Sosial. (aas)