Dua Truk, Dua Avanza, Tabrakan Beruntun di Tol

0
1.748 views

CILEGON – Kecelakaan lalu lintas di Tol Merak-Tangerang terjadi lagi, Jumat (7/7) malam sekira pukul 20.00 WIB. Kecelakaan di KM 95.800 itu melibatkan dua truk pengangkut gula dengan nomor polisi Z 9000 HS dan Z 9000 LO dan dua mobil Avanza dengan nopol F 1518 EK dan F 1303 KR. Keempat mobil itu melaju menuju arah Jakarta dan masuk dari pintu Tol Merak.

Saat kejadian, mobil Avanza dengan nopol F 1303 KR yang dikendarai MHD Ilman (41) berada di paling depan. Di belakang terdapat mobil kerabatnya dengan nopol F1518 EK yang dikendarai Sahnan Rangkuti (41) yang juga melaju arah yang sama. Sesampainya di KM 95.800, Ilman dan Sahnan mengambil jalur kiri dan memperlambat laju kendaraan lantaran ada perbaikan jalan pada laju cepat sehingga terjadi penyempitan jalan.

Saat kedua mobil Avanza memperlambat laju kendaraan, dari arah belakang truk yang dikendarai Sumpena (40) menabrak mobil yang dikendarai Sahnan sehingga mobil terdorong dan mobil Sahnan menabrak mobil yang dikendarai Ilman. Selang satu menit, truk yang dikendarai Andrian Permana Putra menabrak truk yang dikendarai Sumpena dengan kencang dan tabrakan beruntun kembali terjadi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, truk berwarna dominan putih yang dikendarai Andrian ringsek pada bagian depan. Akibat insiden itu, Andrian mengalami luka lecet pada betis kaki sebelah kanan. Sedangkan kernet truk tersebut yang juga merupakan adik Andrian, Erlangga Putra Pratama (17), mengalami patah tulang di paha sebelah kiri dan terjadi pergeseran jari-jari kaki sebelah kanan.

Andrian mengatakan, tabrakan beruntun itu terjadi lantaran mobil Avanza memperlambat laju kendaraan. Saat di jalur yang sedang diperbaiki, lanjut Ardian, mobil Avanza sempat menginjak rem namun lampu rem tidak menyala. “Kata teman saya, mobil Avanza sepertinya mengerem tapi lampu rem tidak nyala, lalu teman saya tidak keburu mengerem dan menabrak bagian belakang mobil,” katanya kepada Radar Banten saat ditemui di RSKM Cilegon, tadi malam.

Petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polda Banten Moch Halili mengatakan, insiden itu masih dalam penyelidikan petugas Unit Laka Polda Banten. Kata dia, untuk sementara waktu tidak ada barang bukti yang diamankan ke Mapolda Banten. “Untuk pengendara Avanza sudah melanjutkan perjalanan, sedangkan truk satu kembali ke pool di Merak. Untuk dua korban luka ringan dan patah tulang masih dirawat di rumah sakit,” katanya.

Kata dia, pihaknya berencana memanggil pengendara Avanza dan truk dalam waktu dekat. “Kami masih menyelidikinya, mungkin tiga hari ke depan kami akan meminta keterangan pada para pengendara kendaraan,” pungkasnya. (Alwan/RBG)