Duh, Debut Rio di Tes Pramusim F1 Kurang Mulus

Rio Haryanto
Rio Haryanto dengan Jet Darat-nya, saat melahap Circuit de Catalunya, Barcelona, Rabu (24/2/2016) waktu setempat. (Foto: AFP)

BARCELONAPembalap Manor Racing, Rio Haryanto akhirnya mengawali debutnya di belakang kemudi Jet Darat F1, dalam tes pramusim di Circuit de Catalunya, Barcelona, Rabu (24/2/2016) waktu setempat.

Sayang, debut Rio tak terlalu mulus. Aksi pembalap Indonesia itu memicu dikibarkannya red flags, usai Rio dan MRT05 bernomor 88 itu mengalami kecelakaan kecil.

Dilansir dari FormulaSpy, insiden itu terjadi di sesi pagi, di tikungan lima. Mobil Rio terpelintir dan memaksanya keluar dari lintasan, masuk ke gravel.

Rio baik-baik saja. Namun tidak dengan mobilnya. Dikabarkan, Jet Darat Rio mengalami sedikit kerusakan dan harus diangkut dengan truk kembali ke paddock.

Formula1 sendiri melansir, di hari ketiga tes pramusim itu, Rio mencatatkan waktu terbaik 1 menit 28.249 detik dari 78 laps yang dia lahap. Itu menempatkannya di posisi 12, dari 12 pembalap.

Posisi teratas ditempati driver Force India-Mercedes VJM09, Nico Hulkenberg dengan catatan waktu 1 menit 23,110 detik dari 99 laps. (adk/jpnn)