Dukung PPKM Darurat, XL Center Sediakan Layanan Online

0
3890

JAKARTA – Mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya menyediakan beragam layanan online guna memudahkan pelanggan mengakses mendapatkan produk maupun layanan pelanggan.

Demikian juga dengan XL Center yang kini menyediakan layanan online yang melayani bermacam keperluan pelanggan, dari mulai ganti SIM Card, pengaktifan kembali nomor kartu, migrasi dari nomor prabayar ke prioritas, hingga aktivasi nomor prioritas.

Dengan begitu, pelanggan tidak perlu keluar rumah dan mengunjungi gerai fisik XL Center untuk mengurus keperluan-keperluan tersebut. Layanan online ini sudah bisa dimanfaatkan oleh pelanggan sejak April 2020 dengan pengembangan layanan yang terus di lakukan sampai sekarang.

“Harapan kami dengan layanan online ini akan mempermudah pelanggan, memberikan rasa aman untuk pelanggan dan juga sejalan dengan aturan pemerintah. Selama masa pandemi lebih dari setahun terakhir, kami terus berusaha untuk mencari solusi terbaik agar tetap dapat melayanai pelanggan dengan aman dan nyaman, salah satunya dengan layanan online #dariRUMAHsaja ini,” jelas Group Head Direct Channel XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy dalam keterangan resminya.

Novan menambahkan, melalui layanan XL Center online ini, pelanggan XL/AXIS bisa menginformasikan layanan yang diperlukan melalui web yang disediakan. Para petugas customer service akan menghubungi pelanggan melalui video call. Khusus untuk layanan penggantian SIM Card, customer service akan mengirimkan langsung SIM Card yang baru ke alamat rumah pelanggan. Sehingga pelanggan XL/AXIS benar-benar tidak perlu keluar rumah.

Untuk layanan ganti SIM Card, XL Axiata menerapkan ketentuan yang ketat untuk menjaga keamanan data pelanggan dari tindak kejahatan. Untuk itu, pelanggan yang mengajukan permohonan ganti SIM Card harus memenuhi ketentuan yang berlaku, yaitu menginfokan nomor E-KTP, Nomor KK yang terdaftar saat registrasi awal, nomor-nomor yang pernah dihubungi, tanggal isi pulsa terakhir dan paket terakhir yang diaktifkan.

“Ketentuan yang ketat ini harus kami lakukan demi menjaga keamanan data pelanggan sendiri. Karena itu kami mohon pengertian dari para pelanggan, bahwa jika kami ketat dalam aturan, itu demi kepentingan pelanggan sendiri. Ketat tidak berarti mempersulit. Ketat bisa jadi mudah jika pelanggan bisa memenuhi semua persyaratan yang berlaku, termasuk menyebutkan nomor-nomor yang telah dihubungi,“ jelas Novan.

XL Axiata merasa perlu untuk selalu mengingatkan kepada para pelanggan agar bisa memenuhi ketentuan yang berlaku jika hendak melakukan ganti SIM Card. Hal tersebut dilakukan mengingat banyaknya tindak kejahatan perbankan yang antara lain diawali dengan memalsukan data pelanggan pada SIM Card, dengan cara penggantian SIM Card secara illegal. (aas)