Dunia Kerja Terbuka Bagi SDM Kompeten

0
93

SERANG – Dunia usaha dan industri terbuka bagi sumber daya manusia yang kreatif dan kompeten. Lantaran itu, para pelamar kerja harus bisa mempersiapkan dirinya.

Mendorong pembangunan SDM yang kompeten dan kreatif PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk yang mengelola jaringan ritel Alfamart berbagi tips bagi pelajar – pelajar SMK. Program yang dilakukan sebagai rangkaian semarak ulang tahun Alfamart ke-20.

Kegiatan berlangsung di lima SMK di Wilayah Serang dan Pandeglang yang menerapkan manajemen Alfamart ritel selama September. Salah satunya di SMK PGRI Pandeglang pada Senin (30/9).

Wakil Kepala Cabang Alfamart Serang Enday Rohmat mengatakan, momen Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA) ke-20, salah satunya dilakukan dengan cara mengajar di SMK. “Tema yang diusung kali ini Alfamart Berbagi, yakni Bersama Mengembangkan Kualitas SDM dan Peluang Karir di Alfamart,” kata Enday melalui siaran pers yang diterima Radar Banten, kemarin.

Melalui Alfamart Berbagi, Enday mengajak para siswa mengenal peluang karir di Alfamart. “Peluang berkarir di Alfamart sangat terbuka bagi siapapun yang memiliki kompetensi. Khusus pelajar SMK kami didik sejak dini bagaimana berkompetensi di dunia industri. Jadi setelah lulus, siap kerja,” ujarnya.

Peminat bekerja di Alfamart, diakui Enday, cukup tinggi. Ini terbukti hampir setiap minggu dibuka lowongan walk in interview khususnya untuk kebutuhan store crew. “Antusiasnya luar biasa, sampai melebihi kuota perekrutan per hari,” katanya.

Apalagi sejak beberapa tahun yang lalu, Alfamart telah menjalin kerjasama dengan lima SMK yang berada di daerah Serang dan sekitarnya melalui program sinergi Alfamart Class. “Kerja sama ini tentu akan mempermudah jalur perekrutan tenaga kerja yang berkompetensi,” ujarnya.

Kepala SMK PGRI Pandeglang Elis Nurhayati mengaku program Alfamart berbagi sangat bermanfaat bagi anak didiknya. “Anak – anak kami mendapatkan info terbaru tentang dunia industri ritel. Ini berbeda dengan materi pelajaran di kelas sehari-hari yang hanya terkait kurikulum secara text book,” katanya.

Program Alfamart Berbagi ini, roadshow di 100 lebih SMK yang tersebar di 32 cabang Alfamart seluruh Indonesia. Ada sekitar 3-4 SMK yang menjalankan program Alfamart Berbagi di masing-masing cabang dari total 32 kantor cabang Alfamart di Indonesia. (Ken Supriyono)