DWP Cilegon Sasar Pengolahan Limbah

0
483 views

CILEGON – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cilegon menyoroti tentang pelatihan pengolahan limbah dan meningkatkan keterampilan kerajinan tangan pada program kerjanya tahun 2017 ini. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Cilegon Ade Taufiqurohman usai menghadiri sosialisasi Pilgub Banten di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Selasa (7/2).

“Tahun 2017 ini kita masih akan menjalankan program yang kaitannya dengan peningkatan pemberdayaan perempuan yang berkualitas. Agar dapat menumbuhkan perempuan yang mandiri,” ujarnya.

Dijelaskannya, kehadiran DWP Cilegon bukan hanya bermanfaat untuk anggotanya. Sasaran program kerjanya juga mencakupi untuk pengembangan masyarakat. Sebagai mitra strategis Pemerintah dalam menjalankan program kemasyarakatan.

“Tahun lalu juga kita rutin menggelar pelatihan-pelatihan, seperti pembuatan tas yang akhirnya bisa menghasilkan,” katanya.

Ade mengungkapkan, anggota DWP Cilegon dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif serta mampu menggali potensi dirinya menjadi perempuan yang mandiri dan mampu memberikan dampak yang positif untuk kemajuan dan peningkatan ekonomi di Kota Cilegon.

“Anggota DWP merupakan para istri pejabat di lingkungan Kota Cilegon. Meskipun anggota DWP ini merupakan istri-istri pejabat kita tak hanya berdiam diri saja tanpa melakukan apapun. Kita ingin semua anggota DWP bisa lebih aktif dan kreatif dalam menunjukan kemampuan mereka,” tuturnya. (Riko)