E-Ticket Sempat Alami Gangguan,  GM ASDP Merak Tegur Pengelola

0
827 views

CILEGON – General Manager PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Tommy L Kaunang menegur pihak PT. Mata Pensil Globalindo selaku operator penerapan sistem tiket elektronik (E-ticket) di Pelabuhan Merak.

Kemarin, Kamis 22 Juni pada H-3 lebaran beberapa kali komputer di sejumlah loket mengalami gangguan atau terjadi hang sehingga penumpang pejalan kaki sempat protes. Antrean penumpang sempat mengular akibat erornya komputer itu.

“Langsung kita panggil pihak PT. Mata Pensil untuk memperbaiki yang online-online yang hang-hang itu,” kata Tommy singkat, Jumat (23/6).

Humas PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Mario Sardadi Oetomo mengaku hang-nya komputer di sejumlah loket merupakan bagian dari kesalahan vendornya, yakni PT Mata Pensil Globalindo. “Kami akan berikan teguran kepada vendornya yaitu Mata Pensil. Yang jelas saat simulasi tidak ada masalah dan berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Mata Pensil Globalindo, Merak, Muhammad Hakim, membenarkan adanya komputer yang hang saat melayani pembelian tiket tersebut. “Namanya juga dipakai. Apalagi dalam situasi seperti ini tentu penjaga loket kami mengoperasikan komputer dengan cepat. Bisa saja jadi hang karena buru-buru untuk memaksimalkan pelayanan,” ujarnya.

Sebelumnya, sekira pukul 02.00 WIB dini hari tadi seorang pemudik pejalan kaki di Pelabuhan Merak, Tangguh mengaku kesal lantaran harus mengantre selama 20 menit di loket akibat datanya tidak bisa diproses karena kompter hang. “Kami sempat mengantre ulang ke loket sebelahnya karena katanya komputer lagi eror, padahal sudal lama ngantri,” keluhnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)