Eclipse Cross Ramaikan Segmen SUV

Business Manager PT Dipo International Pahala Otomotif (Mitsubishi Serang) Daru Harti saat peluncuran Eclipse Cross di internal Mitsubishi.

SERANG – Mitsubishi Motors akan memperkenalkan Eclipse Cross pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 di ICE BSD pada 18-28 Juli 2019. Kehadiran produk terbaru itu akan meramaikan segmen pasar sport utility vehicle (SUV) di Indonesia.

Business Manager PT Dipo International Pahala Otomotif (Mitsubishi Serang) Daru Harti mengatakan, Eclipse Cross akan menjawab kebutuhan masyarakat akan model kendaraan SUV yang lebih elegan. “Tentunya sesuai dengan kebutuhan akan performa khusus, model, dan kecanggihan teknologi yang belum ada di merek lain,” kata Daru kepada Radar Banten, kemarin.

Ia mengungkapkan, Eclipse Cross akan menjadi pesaing varian SUV merek lain, antara lain Honda CRV turbo untuk kelas 1.500 cc. “Spesifikasinya juga bagus untuk kelas menengah ke atas,” ungkapnya.

Ia optimistis kehadiran produk terbaru itu bisa memenuhi kebutuhan pasar. Mitsubishi Serang menargetkan bisa menjual lima hingga sepuluh unit per bulan. “Mudahan ini bisa tercapai,” katanya.

Untuk resminya, lanjut dia, akan diumumkan saat peluncuran pada 18 Juli mendatang. Harganya diperkirakan di rentang Rp470 juta hingga Rp500 juta. “Harga pastinya tunggu peluncuran di GIAAS 2019,” jelasnya.

Secara global produk tersebut diperkenalkan pada 2017 dengan mengusung konsep ‘Built to Impress’. Varian anyar dirancang dengan fitur yang meningkatkan rasa percaya diri para penggunanya. Ada dua varian warna yang bisa dipilih konsumen, yakni hitam dan merah. (Susi K/RBG)