Edi Ariadi Santer Gantikan Wawan

Walikota Cilegon Edi Ariadi

SERANG – Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Banten Wawan Iriawan ditunjuk sebagai sekretaris Mahkamah Partai. Posisi Wawan di NasDem Banten santer akan digantikan oleh Edi Ariadi, yang tak lain adalah walikota Cilegon.

Kemarin, informasi Edi menjadi nakhoda DPW NasDem Banten pasca ditinggalkan Wawan ramai diperbincangkan. Bahkan dari informasi yang beredar, surat keputusan (SK) DPP NasDem yang menyatakan pria pecinta motor gede itu sebagai ketua DPW NasDem hanya tinggal menunggu waktu.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sekretaris NasDem Banten Aries Halawani tidak menampik Edi Ariadi merupakan kandidat kuat sebagai ketua DPW NasDem Banten. Aries mengaku, telah mengusulkan sejumlah nama ke DPP dan salah satunya adalah suami dari Lili Muflihah tersebut.

“Selain Pak Edi, ada Furtasan (Furtasan Ali Yusuf, anggota DPRD Banten asal NasDem-red) dan Ranta (Ranta Suharta, mantan Sekda Banten-red) juga,” ujar Aries, Rabu (20/11).

Namun, hingga Rabu (20/11) malam, Aries mengaku belum menerima surat keputusan dari DPP mengenai siapa sosok yang akan memimpin DPW NasDem Banten menggantikan Wawan.

Dijelaskan Aries, siapa pun yang ditetapkan oleh DPP sebagai ketua DPW NasDem dipastikan sosok itu merupakan sosok yang mempunyai kapasitas sebagai pemimpin dan melalui kajian yang dilakukan secara teliti dan objektif.

Terkait posisi Wawan, Aries menyebut bahwa Wawan masuk ke Mahkamah Partai.  “Sudah tidak bisa diganggu gugat bahwa Wawan ditarik menjadi sekretaris Mahkamah Partai. Otomatis jabatan ketua partai sudah tidak bisa diemban,” ujarnya.

Menghadapi Pilkada Serentak 2020, keberadaan ketua DPW yang baru akan memberikan dampak yang siginifikan dalam upaya merealisasikan target-target yang telah ditetapkan partai. “Tapi yang perlu diketahui, penggantian ketua ini bukan karena kinerja Pak Wawan, melainkan karena Beliau mundur,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPD NasDem Kota Cilegon Erick Rebiin juga mengaku belum menerima SK DPP. “Senin tanggal 25 mau ada rapat di DPW dan bisa jadi itu isinya salah satunya informasi terkait ketua DPW NasDem baru,” ujarnya.

Sebagai pengurus di daerah serta sebagai kader, Erick bersama jajaran di NasDem Kota Cilegon akan menerima keputusan apa pun berkaitan penetapan ketua DPW yang baru.

Sementara, Edi Ariadi belum dapat dikonfirmasi. Dihubungi melalui telepon seluler tadi malam, sudah tidak aktif. (bam/alt/ira)