Edi Ariadi

CILEGON – Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi mengaku surat keputusan (SK) pengangkatan dirinya sebagai walikota Cilegon telah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

Edi mengungkapkan hal itu saat menyampaikan sambutan pada rapat koordinasi lintas sektor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon di Hotel dan Restoran Sari Kuring Indah (SKI), Rabu (13/2).

Menurut Edi, informasi itu ia ketahui dari Sekretaris Direktur Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri. Edi pun mengaku sudah menginstruksikan Asda III dan Bagian Pemerintahan Kota Cilegon untuk mengonfirmasi langsung. “Kalau saya sudah hilang plt-nya (jadi pejabat definitif-red), plt-plt yang lain (pejabat organisasi perangkat daerah-red) akan hilang. Rajanya plt memang Kota Cilegon,” kata Edi.

Dikatakan Edi, yang berwenang mengambil salinan SK penetapan dirinya menjadi walikota definitif adalah Pemprov Banten. Edi mengaku, akan berkoordinasi dengan Pemprov Banten terkait masalah tersebut. “Sekarang saya menunggu jawaban dari Biro Pemerintahan Provinsi,” ujar Edi.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten Gunawan Rusminto mengaku belum menerima informasi telah ditandatanganinya SK pengangkatan Edi oleh Mendagri. Padahal, staf Biro Pemerintahan Provinsi Banten telah mendatangi Kemendagri pada Selasa (12/2) untuk menanyakan masalah tersebut.

“Biasanya info yang kami terima langsung dari Direktur Otda atau melalui Sekretaris Direktur Otda, dan hari ini (kemarin-red), kami hubungi by phone pun jawabannya belum keluar (SK-red),” tegas Gunawan. (Bayu M/Aas)

BACA selengkapnya di koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id. Saksikan juga di Banten Raya TV pada program SELAMAT PAGI BANTEN (07.00 WIB), BANTEN SIANG (13.00 WIB), BANTEN PETANG (17.00 WIB) dan BANTEN MALAM (21.00 WIB) di channel 50 UHF/702 MHz, atau melalui streaming www.barayatv.com/live.