Edi Puji Kinerja Syafrudin

0
1693

Syafrudin: Kalau Bisa, Lebih dari Janji

SERANG -Walikota Cilegon Edi Ariadi memuji kinerja Walikota Serang Syafrudin dalam dua tahun memimpin Kota Serang. Pujian tersebut diungkapkan Edi seusai berkunjung ke ruang kerja Walikota Serang di Puspemkot Serang, Selasa (19/1).

Edi Ariadi datang bersama ajudannya ke Puspemkot Serang sekira pukul 11.30 WIB. Edi harus menunggu terlebih dulu karena Syafrudin sedang menghadiri penyerahan simbolik SK CPNS Formasi tahun 2019 di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang. Setelah tiba, keduanya tak canggung menunjukkan keakraban.

Keduanya melangsungkan pertemuan tertutup selama dua jam yang ditutup makan siang bersama di ruang kerja orang nomor satu di Kota Serang. Keduanya semakin lengket setelah sama-sama memimpin partai di tingkat provinsi Banten.

Edi lebih dahulu menjabat Ketua DPW Partai NasDem Banten dan Syafrudin belum lama ini ditetapkan sebagai Ketua DPW PAN Banten. Pertemuan keduanya menarik, setelah beberapa waktu lalu Syafrudin direkomendasikan jajaran pengurus DPW PAN Banten untuk maju di perhelatan Pemilihan Gubernur Banten mendatang.

Dalam beberapa waktu, Syafrudin dan Edi beberapa kali bermain tenis lapang bareng. Tak terkecuali, Edi pernah membonceng Syafrudin dengan tunggangan motor gede (moge) saat Syafrudin berkunjung ke kediaman Edi beberapa waktu lalu.

“Kota Serang di bawah Pak Syafrudin sudah baik. Dua tahun berjalan. Tahun ketiga, keempat, kelima saya kira pada waktunya pasti selesai (sesuai visi dan misi-red),” ujar Edi usai pertemuan.

Dikatakan Edi, capaian target pembangunan bisa dicapai Syafrudin asalkan semua komponen ikut membantu merealisasikan visi dan misinya. “Asal dibantu saya yakin. Kan, Pemprov Banten ada di Kota Serang, ya bantulah, ada penataan Kawasan Banten Lama, tidak hanya itu,” katanya.

Menurutnya, dampak dari pembangunan Pemprov Banten secara langsung berdampak dan menjadi tugas Pemkot Serang. Ia mencontohkan, dampak lalu lintas akibat pegawai di lingkungan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) harus mendapat perhatian. “Itu harus mendapat perhatian dari Pemprov sehingga pembangunan Kota Serang bisa terealisasi,” katanya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin mengatakan, progres pembangunan yang dilakukan Pemkot Serang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Serang. “Sebenarnya itu kan progres pembangunan dan tertuang dalam visi dan misi Walikota Serang. Kalau bisa, lebih dari janji,” terangnya.

Syafrudin mengakui kedekatan dengan Edi. Kata dia, sejauh ini komunikasi di antaranya keduanya berjalan lancar. Terlebih, keduanya sama-sama menjadi kepala daerah. “Sinergi antara Kota Cilegon dan Serang terus dibangun ya, dalam berbagai bidang. Kan itu penting,” katanya.

SALING MENDUKUNG

Edi Ariadi saat disinggung terkait pembahasan politik menjelang Pilgub Banten 2022 menjawab diplomatis. Kata dia, sinergitas di antara pimpinan parpol harus tetap terjaga sehingga berdampak pada pembangunan masyarakat.

“Kebetulan beliau PAN, saya NasDem. (Bicara Pilgub Banten-red) Ya enggaklah. Saya baru, Pak Syafrudin baru, bagaimana caranya bisa bersinergi. Saya sudah sering bertemu Pak Syafrudin. Bahkan, dibonceng sama motor (motor gede-red) saya. Kebetulan kepala daerah keduanya,” tambah Edi.

Sedangkan, Syafrudin tak canggung menjawab terkait saling memberikan dukungan di antara keduanya. Baik jalinan politik maupun keakraban di antara keduanya. “Kayaknya saling mendukung. Saya mendukung ke sana. Pak Edi juga mendukung ke sini,” katanya sambil tertawa.

“Jadi, siapa tau PAN ada program, NasDem juga ada program. Kan sah-sah saja saling mendukung. Terlepas, program politik atau bukan,” pungkas Syafrudin. (fdr/alt)