Eki Baihaki

SERANG – Petahana Ketua Umum KONI Kabupaten Serang periode 2013-2017 Eki Baihaki dipastikan maju kembali pada bursa pencalonan Ketua Umum KONI Kabupaten Serang periode 2018-2022. Pada pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Serang yang akan dilangsungkan dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Serang 2018, Eki sudah mengantongi 24 dari 43 pemilik suara.

Ke-24 pemilik suara yang mengusung Eki untuk kembali memimpin KONI Kabupaten Serang periode 2018-2022 adalah Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti), serta Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki), Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi), Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI), Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Taekwondo Indonesia (TI), Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat), Indonesia Woodball Association (IWbA), serta Persatuan Menembak dan Pemburu Indonesia (Perbakin). Selain itu, juga ada Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI), Persatuan Angkat Besi Berat dan Binaraga seluruh Indonesia (PABBSI), Persaudaran Bela Diri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi), Federasi Hockey Indonesia (FHI), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi), dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kabupaten Serang.

Ketua Pengcab PBVSI Kabupaten Serang Muhsinin mengatakan, pengcabnya mendukung penuh Eki lantaran dinilai sebagai sosok yang pantas memimpin kembali KONI Kabupaten Serang. “Sementara baru Pak Eki yang layak menakhodai KONI Kabupaten Serang. Kami belum melihat sosok lain yang pantas. Kami menilai Pak Eki telah membuktikan prestasinya sebagai Ketua Umum KONI sebelumnya. KONI Kabupaten Serang di bawah kepemimpinannya sukses memperbaiki peringkat pada Porprov IV Banten 2014. Ini alasan yang tak terbantahkan,” kata pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Serang itu.

Bila terpilih nanti, pihaknya berharap Eki mampu mengemban amanah dengan jujur dan sportif. “Kita berharap prestasi olahraga Kabupaten Serang bisa lebih baik lagi ke depan. Saya rasa sangat salah bila kita tidak mendukung orang yang telah membuktikan kualitas dan prestasinya,” tegas Muhsinin.

Ketua Pengcab IWbA Kabupaten Serang Yoppy Rusdiman menyatakan bahwa pengcabnya juga mendukung penuh pencalonan kembali Eki Baihaki untuk memimpin KONI Kabupaten Serang. “Kami juga melihat seperti itu. Belum ada sosok yang pantas selain Pak Eki. Di bawah kepemimpinan Pak Eki, KONI Kabupaten Serang sudah bagus dan berprestasi, masa kita mau coba-coba nyari yang lain,” tegasnya.

Sementara itu, Eki menyambut baik atas dukung ke-24 pemilik suara yang meminta ia kembali memimpin KONI Kabupaten Serang. “Insya Allah kita akan melangkah bersama-sama untuk memajukan olahraga Kabupaten Serang menuju yang lebih baik lagi ke depan. Saya berharap dukungan ini tidak hanya sebatas musorkab saja, tapi bersama-sama mengawal dan bekerja bahu membahu memajukan olahraga Kabupaten Serang,” ucapnya. (dre/ibm/ira/RBG)