Eki Baihaki dan Pujiyanto Kembalikan Formulir Calon Ketua KONI Kabupaten Serang

0
207
Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Serang Eki Baihaki (tiga dari kanan) menyerahkan formulir pencalonan kepada Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Musorkab VII Serang 2018 Dedi Arief Rohidi di sekretariat KONI Kabupaten Serang, Ciracas, Selasa (8/5).

SERANG – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VII Serang 2018, dua calon ketua umum KONI Kabupaten Serang periode 2018-2022 resmi mendaftarkan diri. Kepastian itu diketahui usai Panitia Tim Penjaringan dan Penyaringan Musorkab menerima berkas kedua bakal calon (balon) di hari terakhir pendaftaran, Selasa (8/5) sore di sekretariat KONI Kabupaten Serang.
    Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Musorkab VII Serang 2018 Dedi Arief Rohidi mengatakan, dua balon yang resmi maju pada Musorkab VII KONI Kabupaten Serang 2018 adalah petahana Eki Baihaki dan Pujiyanto.  

    “Ya, berkas keduanya sudah kami terima. Hingga batas penutupan pendaftaran hari ini (kemarin-red), hanya Pak Eki dan Pak Puji yang mengembalikan berkas pendaftaran,” kata Dedi kepada awak media di sekretariat KONI Kabupaten Serang, Ciracas, Selasa (8/5).

    Dedi menambahkan, setelah berkas diterima, tim penjaringan dan penyaringan akan melakukan verifikasi selama dua hari ke depan untuk memeriksa kelengkapan persyaratan kedua balon. “Hasil verifikasi akan kami laporkan pada saat pelaksanaan Musorkab,” tegasnya.

    Petahana Ketua Umum KONI Kabupaten Serang, Eki Baihaki yang ditemui usai menyerahkan formulir mengatakan, dirinya maju kembali karena ingin menyelesaikan program yang belum tuntas. “Saya merasa masih memiliki kewajiban untuk membawa KONI Kabupaten Serang lebih sukses dan baik lagi ke depan. Makanya, saya kembali maju,” katanya.

    Lagipula, tambah Eki, ini permintaan dari anggota pemilik suara. “Alhamdulillah saya mendapat dukungan 24 anggota pemilik suara yang terdiri dari 22 pengurus cabang (pengcab) dan dua badan fungsional. Di antaranya Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO),” ujarnya.
    Terpisah, balon lainnya, Pujiyanto menuturkan, dirinya maju di musorkab dengan didukung 16 suara. Di antaranya Persatuan Tinju Indonesia (Pertina), Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI), Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi), dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI). “Tapi, saya yakin bisa menang,” ucapnya singkat. (dre/ful/ira)