Pemain Perserang pada laga melawan Cilegon United.
SERANG – Perserang resmi menambah pasukan. Manajemen Perserang membuktikan janjinya untuk mengikat kontrak pemain baru. Jusmadi, pria kelahiran Bontang, 1982 silam yang merupakan eks pemain Persela Lamongan dipercaya akan memperkuat Laskar Singandaru.
Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut diharapkan mampu menyolidkan skuat Perserang untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 2 Indonesia zona barat. “Kita sudah deal dengan Jusmadi. Dia (Jusmadi) berposisi sebagai gelandang bertahan dan diikat kontrak sampai akhir musim (Liga 2),” ujar Manajer Perserang Babay Karnawi, Rabu (25/8)
Melihat rekam jejaknya, Jusmadi pernah membela Persib Bandung di 2009-2010. Setahun kemudian sempat membela Persela Lamongan di 2014 dan dipinjamkan ke Gresik United 2016. Ketangkasan Jusmadi sebagai pemain gelandang bertahan juga diharapkan mampu memotong alur serangan lawan dan membangun serangan Perserang. “Dia (Jusmadi) sempat membela klub liga satu (Persela dan Gresik),” tuturnya.
Babay menilai Jusmadi pilihan tepat. Apalagi dengan modal pengalamannya saat bermain di liga satu Indonesia. Jusmadi diharapkan dapat langsung menyatu dengan tim barunya ini. “Dia (Jusmadi) pemain yang sudah berpengalaman. Dia (Jusmadi) akan memperkuat lini tengah Perserang,” ucap Babay.
Disinggung mengenai nilai kontrak sang pemain, Babay enggan menjawab. Manajemen kata dia sedang fokus membenahi skuad. Sebanyak tiga atau empat pemain baru rencananya akan kembali didatangkan manajemen.“Kebutuhannya lima atau empat (pemain baru),” ucapnya.
Terpisah, Pelatih Perserang Bambang Nurdiansyah membenarkan Perserang telah kedatangan pemain baru. Malahan ia mengungkapkan, Jusmadi telah bergabung sejak tiga hari lalu. Namun informasi itu baru dapat disampaikan kali ini. “Sebenarnya dia sudah 2-3 hari lalu. Tapi belum bisa datang. Karena transfer windownya tanggal 26. Tapi dia gabung saja dulu, latihan,” tuturnya.
Banur mengungkapkan, Perserang membutuhkan kekuatan di lini tengah. Saat ini, pemain Perserang banyak usia muda yang masih labil mengatur ritme permainan. Kedatangan Jusmadi bagi Perserang dapat mengurangi kelemahan tersebut. “Kapten kita perlu pendamping,” ujarnya
Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah mengaku akan sama menempatkan posisi Jusmadi seperti di klub terdahulunya. Ia menilai posisi itu sangat tepat bagi sosok Jusmadi. “Gelandang Penyerang. Dia akan ditempatkan diposisi itu. Karena dia bisa gelandang serang juga gelandang bertahan,” katanya.
Sebelumnya, Perserang menelan kekalahan di kandang Cilegon United 2-0. Diharapkan kehadiran Jusmadi dapat menambah daya gedor Perserang pada pertandingan berikutnya. (rbs/ibm/ags)