Eks Santri Ngaku Imam Mahdi

0
684 views

SERANG– Unggahan MF (22), di akun instagram miliknya membuat warga gerah. Dia mengaku sebagai Imam Mahdi dan keturunan nabi Muhammad SAW. Sabtu (18/4) lalu, MF pun diamankan polisi.

Unggahan pemuda asal Kelurahan Lialang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang ini direspon oleh salah satu komunitas muslim di Bekasi, Jawa Barat.

Sabtu (18/4), komunitas yang dipimpin oleh Habib Ali bin Abdul Azin bin Jindan ini mendatangi kediaman MF. Tujuannya untuk mengklarifikasi pernyataan MF. “Ada orang dari Bekasi yang datang,” kata Kapolsek Taktakan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tusiran, Minggu (19/4).

Namun, kedatangan rombongan ini tercium oleh polisi. Khawatir timbul keributan, MF diamankan ke Mapolres Serang Kota. “Kemarin sudah dibawa ke Polres. Dia (MF-red) mengaku sebagai keturunan nabi dan Imam Mahdi,” kata Tusiran.

Rombongan asal Bekasi itu dipertemukan oleh MF. Selain itu, polisi mengundang perwakilan MUI Kota Serang. Saat dialog, mantan santri itu mengakui kesalahannya. “Sudah diselesaikan disana (Polres Serang Kota-red). Ada dari perwakilan MUI Kota Serang juga yang datang,” kata Tusiran.

MF meminta maaf secara tertulis dan bersedia untuk dibina oleh MUI Kota Serang. “Selama ini saya memiliki keyakinan yang salah atau sesat sebagai Imam Mahdi,” tulis MF dalam surat pernyatannya yang diterima Radar Banten.

MF juga berjanji akan menghapus seluruh unggahannya di medsos tentang pengakuannya tersebut. “Sehubungan dengan postingan yang pernah saya buat di akun media sosial akan saya hapus,” tulis MF. (mg05/nda)