Elf Terguling di Ciomas, 14 Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

SERANG – Satu unit mobil Mitsubishi Elf Nopol B 1157 NYB mengalami kecelakaan di Jalan Raya Palka, Kampung Cimoyan, Desa Sukada, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Sabtu (31/3). Akibatnya, 14 penumpang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Sebelumnya, mobil travel itu melaju dari Jakarta menuju Anyar dengan membawa belasan penumpang. Saat melintas di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Anwas warga Kampung Mayak, Desa Mayak, Kecamatan Curug Bitung, Kabupaten Lebak itu berusaha menyalip kendaraan di depannya.
Namun, dari arah berlawanan melaju sebuah mobil angkot. Anwas berusaha mengerem laju kendaraan. Lantaran pengereman mendadak dalam kondisi kendaraan dengan kecepatan tinggi, menyebabkan kendaraan elf oleng dan terguling ke sisi kiri jalan sejauh 5 meter dari lokasi kejadian.

Kecelakaan itu menyebabkan 14 penumpang dilarikan ke Puskesmas Pabuaran dan Rumah Sakit (RS) dr. Drajat Prawiranegara, Kota Serang. “Korban yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Drajat Prawiranegara,” kata Kasatlantas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ali Rahman Cipta Perwira, Minggu (1/4).

Hingga kemarin, tersisa empat penumpang yang masih menjalani perawatan di RS dr Drajat Prawiranegara. Empat penumpang itu bernama Tri Rahayu Nuraini, Meidina Bahtiar, Werso Rahtami dan Antonius Simanjuntak. “Mobil sudah kita bawa ke unit laka lantas,” jelas Ali. (Merwanda/RBG)