Suasana peringatan hari jadi Hanura ke-9 di Kota Serang, Minggu (31/1/2016).

SERANG  – Kepala DPD Partai Hanura Provinsi Banten, Eli Mulyadi, meminta kepada kader Partai Hanura untuk  fokus terhadap pemenangan Pemilihan Gubernur Banten 2017 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Eli saat ditemui setelah peringatan hari jadi Hanura ke-9 di Rumah Makan Kebon Kubil, Cipocok, Kota Serang, Minggu (31/1/2016).

Menurut Eli, Hanura harus mempunyai peranan dalam pesta demokrasi di Provinsi Banten. Menurutnya, Hanura mempersilahkan kepada setiap kader untuk mencalonkan diri pada Pilgub mendatang. “DPD mempersilahkan kepada kader Hanura yang berkeinginan maju di Pilgub Banten 2017, mungkin bang Inas Nasrullah Zubir anggota DPRD RI Dapil Banten III akan maju,” kata Eli.

Dalam kesmepatan tersebut, Eli juga mengingatkan, kepada kader yang ingin maju di Pilgub mendatang harus mempersiapkannya dengan kalkulasi politik yang matang dan terukur. “Bukna hanya kesiapan logistik semata, akan tetapi jejaring politik dan infrastruktur tim dan partai juga harus dipersiapkan,” kata Eli.

Kendati menpersilahkan kepada seluruh kader untuk maju, lanjut Eli, DPD Hanura akan tetap melakukan uji kepatutan dan kelayakan calon gubernur susai mekanisme yang berlaku didalam partai. (Bayu)