Elton John. Foto : Reuters/JawaPos

Penyanyi gaek Elton John terpaksa membatalkan beberapa konsernya di Las Vegas, Amerika Serikat. Itu dilakukan John setelah terkena infeksi bakteri di Amerika Selatan. Kejadian itu pun membuatnya masuk ruang perawatan intensif selama dua hari.

Dalam pernyataan resminya, John menyebutkan dia harus menjalani perawatan intensif selama dua hari dan keluar pada 22 April lalu. Perawatan tersebut dijalankan setelah dia jatuh sakit di atas pesawat yang membawanya terbang dari Chile ke Inggris.

”Setelah menjalani tur yang sukses di Amerika Selatan, Elton terkontaminasi infeksi bakteri berbahaya dan tidak biasa. Saat terbang kembali dari Santiago, Chile, Elton sakit keras,” tulis pernyataan tersebut.

Ditambahkan pernyataan itu, begitu sampai Inggris, dokter langsung memasukkannya ke ruang perawatan intensif dan menjalani pengobatan untuk menyembuhkan infeksi tersebut. ”Elton berada dua malam di ruang perawatan intensif sebelum akhirnya dirawat di ruangan biasa. Elton sekarang sudah berada di rumah,” sambung pernyataan tersebut.

Dijelaskan juga, infeksi yang dialami Elton adalah infeksi langka dan mematikan. ”Tetapi tim medis kami mengidentifikasi bakteri itu secepatnya. Dia akan segera pulih.”

Elton menambahkan kalau dia merasa beruntung punya penggemar yang luar biasa dan loyal. ”Saya memohon maaf sudah mengecewakan kalian semua. Saya juga sangat beruntung memiliki tim medis yang hebat dan mampu menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Kata Elton saat diwawancarai The Telegraph, dia tahu dia sakit. Namun, tidak tidak merasa ada hal yang mematikan di dalam tubuhnya sampai dia melakukan scan tubuh lengkap. ”Itu terjadi setelah sembilan pertunjukkan, 25 penerbangan, dan satu musim panas. Saya bisa saja langsung mati,” sambung penyanyi 70 tahun itu. (the guardian/BBC/tia/JPG)