Embay: Hadapi Persaingan Petani Harus Terampil

0
470 views
DARI KIRI: Sukira, Embay Mulya Syarief, dan Wawan Iriawan di pematang sawah.

SERANG – Calon wakil gubernur Banten nomor urut 2 Embay Mulya Syarief menegaskan bahwa pengelolaan pertanian di Banten membutuhkan pengelolaan yang modern dan terukur agar potensi pertanian di Bagian Selatan Banten bisa dikembangkan secara maksimal.

Hal tersebut disampaikan Embay saat menghadiri silaturahmi dengan kader petani Partai NasDem Kabupaten Pandeglang. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPD PDIP Banten Sukira dan Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan. Sebagai wilayah yang memiliki basis pertanian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menurut Embay harus bisa menggerakkan petani agar cerdas dalam bertani. “Sudah jelas untuk menggerakkan ekonomi di Banten Selatan, pertanian di sini harus maksimal. Kita manfaatkan lahan yang sudah tersedia secara maksimal,” jelas Embay.

Jika keinginan petani sudah kuat untuk maju, langkah selanjutnya pemerintah harus bisa merangsang petani desa untuk terampil. “Para petani kita harus diedukasi diberi pengetahuan agar mereka mampu memanfaatkan lahan yang demikian luas,” jelas Embay.

Embay mengingatkan bahwa Banten harus menjadi lumbung pangan nasional karena potensi pertanian di Banten amat luas.

Ketua DPW NasDem Wawan Iriawan mendukung pernyataan Embay. NasDem tertarik dengan ide Embay agar Banten bisa menjadi lumbung pangan nasional. “Cita-cita itu sangat relevan dan realistis. Sudah sepatutnya kita membangun berbasis potensi yang kita miliki,” jelas Wawan. (Supriyono/Radar Banten)