Empat Catatan Juri Jadi Perhatian Warga

0
502 views

CIPOCOK JAYA – Setidaknya, ada empat catatan kekurangan yang diberikan juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 pada pengurus RT 05 RW 01, Lingkungan Cilaku, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya. Warga berupaya memenuhinya untuk mengikuti perlombaan.

“Kalau tidak salah, ada empat kekurangan kami. Yaitu, masih dinilai kurang berbunga, pagar lingkungan yang belum rapi, kelengkapan pos ronda belum ada, dan administrasi berupa SK (surat keputusan-red) pembentukan kelompok pemuda penggerak lingkungan dan kelompok penggerak sadar hukum,” ungkap Ketua RT 05 Sueb Suhandi kepada Radar Banten, Selasa (19/5) lalu.

“Insya Allah, setelah Lebaran akan kami lengkapi. Kami juga sudah berkoordinasi langsung ke Polsek Cipocok Jaya terkait SK kelompok penggerak sadar hukum. Dari awal, kita memang ingin bertahap agar ada progres antara penilaian tahap pertama dan kedua. Tujuannya juga untuk menjaga kekompakan warga dalam menjaga lingkungan secara rutin,” tutur Sueb.

Saat penilaian tahap pertama, warga RT ini telah melakukan penghijauan. Sueb mengaku, cukup puas dengan hasil penilaian juri. “Kalau untuk penghijauan, kami mendapat penilaian baik dari tim juri. Kami punya toga (tanaman obat keluarga-red) yang lumayan sudah lengkap, juga taman bermain anak. Ke depan, kami berencana akan melengkapi semua jalan lingkungan dengan bunga yang berwarna-warni,” tegas Sueb.

Lurah Banjarsari Roni Rohimat mengatakan, kekompakan warganya kembali terjalin dengan adanya program LRLA. “Tidak kami pungkiri kalau LRLA memiliki dampak yang sangat positif. Solidaritas dan kepedulian tumbuh kembali. Gotong royong yang tadinya vakum, sekarang sudah menggeliat lagi. Ini budaya yang perlu kita lestarikan,” ujarnya.

Pemerintah Kelurahan Banjarsari, lanjut Roni, akan mendukung upaya warga RT yang menjadi peserta LRLA untuk melengkapi kekurangan. “Kami juga selalu menghimbau kepada RT yang menjadi peserta lomba untuk melengkapi kriteria yang dilombakan. Kami yakin, ada beberapa kategori akan menjadi milik salah satu RT di Kelurahan Banjarsari,” ucapnya. (dre/don)