Empat Kakak Beradik Daftar Bakal Cabup Serang

SERANG – Empat kakak beradik mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2020. Mereka mengikuti penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Partai Gerindra.

Keempat kakak beradik itu, yakni Wahyu Megahita Rochani dan Wahyu Papat Juni Romadonia. Megahita berasal dari Partai Demokrat, sementara adik kandungnya Wahyu Papat berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kemudian, Samsul Rizal dan Wahyudin Djahidi. Samsul Rizal berasal dari Partai Gerindra, kemudian kakak kandungnya, Wahyudin, berasal dari calon perseorangan. Wahyudin juga mengikuti penjaringan di Partai Gerinda.

Meskipun memiliki hubungan darah, nampaknya mereka tidak begitu menghiraukannya. Mereka juga maju melalui partai dan latar belakang yang berbeda-beda. “Tidak ada masalah, toh kakak saya juga (Wahyudin Djahidi-red) daftar,” kata Samsul Rizal di Graha Mahesa, Karundang, Kota Serang, Jumat (15/11).

Hal senada juga disampaikan Wahyu Megahita kepada Radar Banten beberapa hari lalu. Menurutnya, meskipun memiliki hubungan keluarga, mereka berjalan masing-masing sesuai dengan mekanisme partai. “Ya tidak apa-apa, kalau politik kan tidak melihat unsur keluarga, yang ada itu kawan dan lawan,” kata Megahita.

Perempuan yang akrab disapa Mega itu tidak menampik, selain harus bersaing dengan adik kandungnya, ia juga harus bersaing dengan Eki Baihaki yang juga merupakan kader Partai Demokrat. “Persoalan siapa yang maju, yang penting bagaimana caranya nanti DPP Partai Demokrat bisa mengusung calon internal,” ujarnya.

Hingga hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Gerindra, sudah ada 17 bakal calon yang mendaftar. Terdiri atas 13 bakal calon bupati dan empat bakal calon wakil bupati. “Hasilnya kita sampaikan kepada ketua Desk Pilkada Provinsi Banten, setelah itu kita menunggu arahan untuk tahap selanjutnya,” kata Ketua Desk Pilkada Gerindra Kabupaten Serang Kiwan Nuryadi. (jek/zee/ira)