Empat Kios di Pasar Tamansari Kota Serang Terbakar

SERANG – Pasar Taman Sari, Kota Serang terbakar, sekira 03:15 WIB dini hari, Sabtu (10/2). Empat kios hangus dilahap api yaitu kios batu akik, kios cincin, dan kios ikan hias. Diduga kebakaran akibat korsleting listrik.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran yang terjadi sekitar jam 03.15 WIB dini hari. Warga yang berada di sekitar Pasar Tamansari mendatangi Kantor BPBD Kabupaten Serang yang lokasinya berdekatan.

Bidang Pemadam Kebakaran Piket Regu Jaga Pleton A yang dikomandoi oleh Ade Kusnadi langsung merespons informasi warga tersebut dengan mengerahkan tiga unit mobil damkar untuk meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan pemadaman.

“Api dapat dipadamkan dengan cepat pada jam 04.33 WIB.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.Yang terbakar kios pedagang ikan hias dan pedagang batu cincin,” kata Operator Pusdalops BPBD Kabupaten Serang Muhamad Oki Fauzi saat ditemui di kantor BPBD Kabupaten Serang, Kota Serang, Sabtu (10/2).

Pemilik kios yang terbakar, Agus Kurniawan (45) mengatakan, kiosnya hangus tak tersisa. Barang batu akik dan cincin pun ikut terbakar. Ia memperkirakan untuk kiosnya sendiri mengalami kerugian hingga 150 juta rupiah.

“Pas saya datang ke pasar, kebakaran ini sudah terjadi. Otomoatis, barang dagangan saya tidak bisa diselamatkan. Damkar saya lihat sudah ada di lokasi,” kata dia, saat ditemui di Pasar Taman Sari, Kota Serang, Sabtu (10/2).

Kiosnya ini, sudah lama ditempati sejak lima tahun lalu. Fasilitas kios ini diberikan cuma-cuma oleh Pemerintah Kota Serang. Ia berharap Pemerintah Kota Serang bisa memberi bantuan kerugian yang dideritanya.

“Sehari ini saya tidak jualan, tempat sudah tidak nyaman, barang sudah tidak ada,” tandasnya. (AntonSutompul/antonsutompu1504@gmail.com).