Empat Komputer SDN Kramat Dicuri

0
272 views

PAKUHAJI – Empat unit komputer milik SDN Kramat 5, Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, raib digondol maling, Rabu (7/10).

“Komputer yang dibawa kabur maling, tipe yang baru. Yakni, komputer tanpa CPU. Harga per unitnya berkisar Rp5,5 juta,” kata Kepala SDN Kramat 5 Khaerudin dikonfirmasi Tangerang Ekspres (Radarbantengroup), kemarin.

Kata Khaerudin, proses belajar mengajar melalui online menyisakan empat unit komputer saja di sekolah. Sebagian peralatan sekolah saat ini digunakan guru di rumah masing-masing. Sehingga, komputer yang hilang merupakan beberapa unit komputer yang tidak dibawa pulang ke rumah oleh para guru untuk mengerjakan tugas mereka.

“Kalau enggak ada komputer yang dibawa pulang ke rumah untuk tugas, pasti seluruh komputer yang ada ikut lenyap,” kata Khaerudin.

Khaerudin mengakui, ketika malam hari, kondisi sekolah sangat gelap dan sepi. Aksi pencurian ini sudah dua kali terjadi sejak Khaerudin menjabat sebagai Kepsek SDN Kramat 5. “Kalau beberapa tahun lalu, kami pernah kebobolan juga, kehilangan DVD Player dan sound system,” tuturnya.

Dia mengaku akan memasang kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV) untuk mengawasi kondisi sekolah. Terlebih, video dari CCTV dapat dipantau melalui ponsel.

“Kami, sudah melaporkan peristiwa ini ke Bhabinkamtibmas Desa. Semoga pelaku bisa diamankan polisi,” harapnya. (rbnn/nda)