Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi memimpin apel pagi.

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi mengajak seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk meningkatkan kinerja guna mempercepat pembangunan Kota Cilegon. Hal itu disampaikan pada apel pagi awal bulan yang diadakan di halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (1/8).

Dalam sambutannya, Edi mengingatkan kepada pegawai untuk melakukan percepatan pembangunan di Kota Cilegon. “Dengan ini saya mengingatkan kembali dukungannya dalam proses percepatan pembangunan Kota Cilegon yang strategis, yaitu melaksanakan program empat mega proyek kita. Mulai dari penyelesaian jalan Lingkar Utara (JLU), pembangunan lapangan olahraga, pembangunan Pelabuhan Warnasari dan revitalisasi pasar tradisional,” ujarnya

Di depan seluruh SKPD yang hadir pada apel pagi tersebut, Edi menargetkan dalam lima tahun kedepan empat mega proyek tersebut terealisasi. Edi juga mengajak seluruh SKPD untuk memperbaharui semangat pengabdian serta meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan amanah yang diembannya.

“Kita harus memperbaharui semangat pengabdian yang diamanatkan kepada kita, agar kita tetap dapat eksis bahkan mampu hidup secara signifikan di lingkungan global dengan gelombang perubahan yang dahsyat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Edi juga menambahkan agar lebih meningkatkan kompetensi untuk mengimbangi dinamika yang terjadi melalui budaya kerja berprestasi serta menciptakan karya-karya yang monumental.

Edi pun menghimbau agar predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dapat dijadikan momentum bagi seluruh SKPD untuk meningkatkan kinerja yang profesional.

“Agar keuangan Pemerintah Kota Cilegon dapat dikelola dengan baik, maka diperlukan perencanaan keuangan dengan selalu menggali potensi pendapatan, melakukan efisiensi belanja serta mengembangkan sumber pembiayaan. Saya berharap tahun depan Kota Cilegon dapat kembali meraih predikat pengelolaan keuangan yang sama, yaitu predikat Wajar Tanpa Pengecualian,” katanya.

Edi juga bergembira dengan banyaknya SKPD yang hadir pada apel pagi tersebut. Ia berharap tingkat kehadiran tersebut bukan karena efek sidak yang dilakukan pada hari sebelumnya, melainkan karena komitmen bersama untuk membangun kota.

“Semoga kehadiran peserta apel pagi ini dapat terus meningkat dari hari ke hari sebagai bukti ketaatan dan kedisiplinan atas tanggungjawab kita sebagai Aparatur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya. (Riko)