Empat Perusahaan Bantu Pemprov, Dukung Tenaga Medis RSUD Banten

0
1.712 views
GAA Manager ASC Asya Esmirhan Putra (dua dari kiri) berbincang dengan Sekretaris Dinkes Banten Devina NZ (kiri) usai menyerahkan bantuan APD untuk RSUD Banten di Kantor Dinkes Banten, Selasa (21/4).

SERANG – Pemprov Banten menerima bantuan 100 set alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di RSUD Banten. Bantuan itu diserahkan oleh empat perusahaan Jepang yang berlokasi di Kota Cilegon, Senin (21/4).

Empat perusahaan itu, yakni PT Asahimas Chemical (ASC), PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI), PT MC PET Film Indonesia (MFI), dan PT Nippon Shokubai Indonesia (NSI). Secara simbolis APD itu diserahkan kepada Pemprov Banten di Dinas Kesehatan (Dinkes), KP3B, Kota Serang.

PT Asahimas Chemical selaku koordinator kegiatan yang diwakili oleh Asya Esmirhan Putra, GAA Manager ASC mengungkapkan, paket APD yang diberikan terdiri dari Hazmat Suit, google, face shield, hand gloves, rubber boats, respiratory mask, dan shoe cover. “Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial tiap perusahaan dalam melawan pandemi COVID-19 yang kian meluas, khususnya di Provinsi Banten,” kata Asya kepada wartawan usai menyerahkan bantuan kepada Sekretaris Dinkes Banten Devina NZ.

Ia melanjutkan, bantuan dari empat perusahaan yang disalurkan ke Pemprov Banten, dikhususkan untuk tenaga medis di rumah sakit milik Pemprov Banten yang menjadi rumah sakit pusat rujukan covid-19.

“Kami mengakui petugas medis memiliki potensi tertular sangat tinggi ketika bertugas. Dengan adanya bantuan APD ini, diharapkan bisa membuat mereka lebih aman dan tenang dalam bekerja. Kami sangat mengapresiasi para petugas medis yang saat ini tanpa lelah berjuang sebagai garda terdepan penanganan para pasien Covid-19,” ungkapnya

Sementara Sayid Jakfar, General Manager HR & ADM NSI, mengajak semua perusahaan di Banten dan masyarakat untuk bersatu menghadapi covid-19. “Kami tentunya berharap agar pandemi ini segera berlalu, dan masyarakat dapat membantu misalnya dengan mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap di rumah guna memutus rantai penyebaran Virus Corona ini. Semoga kita semua selalu diberi kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi kondisi ini,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengungkapkan bahwa Pemprov Banten memberikan apresiasi yang tinggi kepada perusahaan yang telah menyalurkan bantuan APD.

“Pak Gubernur memberikan apresiasi kepada perusahaan dan komponen masyarakat yang sudah memberikan bantuan untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten,” ungkap Ati.

Ia menambahkan, penanganan dan pencegahan covid-19 di Provinsi Banten membutuhkan partisipasi semua pihak, termasuk kalangan industri. “Bantuan dan partisipasi dari perusahaan dan masyarakat merupakan dukungan atau support yang luar biasa bagi Pemerintah Provinsi Banten,” ujar Ati. (den/nda)