Empat Pos Ronda di RT 01 Kaong Rampung, RTH Menyusul

CIPOCOK JAYA – Dua pos ronda di RT 01 RW 05, Lingkungan Kaong, Kelurahan/Kecamatan Cipocok Jaya, rampung dibangun. Bangunan ini menambah jumlah pos ronda di RT ini. Warga melakukannya agar keamanan lingkungannya terjamin.

“Pos ronda kami sudah ada empat. Awalnya dua, kami tambah dua lagi. Letaknya di ujung permukiman. Alasan kami karena selain untuk menjamin keamanan lingkungan, juga karena dalam semalam, yang kebagian jatah ronda lebih dari 20 orang. Jadi, mereka bisa-bagi bagi tugas” jelas Ketua RW 05, Lingkungan Kaong, Mustofa Kamal pada Jumat (12/6).

Persiapan RT 01 menghadapi penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 tidak hanya itu. Warga berencana membuat taman bermain dan ruang terbuka hijau (RTH).

“Lahan kami sudah persiapkan. Dua tempat itu kami jadikan taman agar lingkungan kaong tidak kumuh, juga menghindari ular. Karena sebelumnya, lahan tersebut terbengkalai dan kotor. Bersih-bersih sudah kami lakukan. Sekarang lagi pengecatan temboknya,” jelas Mustofa.

Ketua RT 01 M Roni menambahkan, penataan RT-nya dilakukan warga hanya pada siang hari. Sehingga, berjalan cukup lambat. “Tapi, kami yakin bisa menyelesaikan penataan. Kalau tidak selesai, kami akan tetap lanjutkan, meski lomba sudah selesai,” tandasnya. (rio/don)